oleh

Kapolres Tapteng Ikuti Launching Vaksinasi Merdeka Anak Dari SD Negeri No 158500 Kalangan

-Daerah-963 views

TAPANULI TENGAH .Mitanews.co.id | Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma mengikuti Launching Vaksinasi Merdeka Anak secara serentak di seluruh Indonesia, yang digelar secara virtual melalui Video Converence (Vidcon) Zoom Meeting, pada hari Jum’at (07/01/2022) pagi.

Kapolres Tapanuli Tengah mengikutinya Launching Vaksinasi Merdeka Anak secara serentak di seluruh Indonesia ini langsung dari Sekolah Dasar (SD) Negeri No 158500 Kalangan, tepatnya di Jalan Kolonel Bangun Siregar Kelurahan Kalangan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Dalam arahannya saat Launching Vaksinasi Merdeka Anak secara serentak di seluruh Indonesia itu, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menyampaikan apresiasi atas kinerja Tenaga kesehatan, Relawan, TNI dan POLRI, dalam pelaksanaan Vaksinasi Anak yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Kepada wilayah Provinsi yang Daerah Kabupaten Kotanya belum memenuhi syarat untuk pelaksanaan Vaksinasi terhadap Anak Usia 6 – 11 Tahun, agar segera di percepat Capaian Vaksinasinya pada Dosis I harus mencapai 70% dan Sasaran Lansia 60%,” tegas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Lebih lanjut, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menyampaikan bahwa saat ini Varian Baru Virus telah masuk ke Indonesia yaitu Varian Omicorn.

“Untuk itu, kita harus siap melakukan pencegahan dan menghambat perkembangan Virus ini dengan mengadakan upaya berupa melaksanakan 3 M dan 3 T serta sekaligus percepatan Vaksinasi. Selain itu, kita juga harus tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) dan menerapkan Pola hidup yang sehat. Bagi Masyarakat dan anak anak yang sudah melaksanakan Vaksinasi agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan terutama memakai Masker,” ajaknya mengakhiri.

Selanjutnya, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, melakukan peninjauan lapangan ke Lokasi pelaksanaan Vaksinasi terhadap anak Usia 6 – 11 Tahun di Wilayah Hukum (Wilkum) Polda Jawa Barat (Jabar) tepatnya di Dome Bale Rame Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Kasat Reskrim Polres Tapteng AKP Sisworo, SH, Kasat Intelkam Polres Tapteng AKP Jonel Situmorang, Kasat Binmas Polres Tapteng AKP Rensa Sipahutar, Kasat Narkoba Polres Tapteng AKP Juli Purwono, Kapolsek Pandan AKP Z. Pohan, Kasi Propam Polres TaptengĀ  AKP M. Sitohang, Danramil 03/PandanĀ  Kapten Inf.Syahrial, Kanit Regiden Sat Lantas Polres Taptejg IPTU I.E. Simatupang, Perwakilan Guru dari SD Negeri No 158500 Kalangan, dan Tim Vaksinator dari Puskesmas Kalangan di bawah pimpinan dr. Nasrah Panggabean, serta para siswa-siswi Peserta Vaksinasi Anak dari SD Negeri No 158500 Kalangan.( mn.16).

Baca juga ,: Dengai Berderai Air Mata, Bupati Bakhtiar Lepas Keberangkatan Jenazah Almarhum Abang Kandungnya

News Feed