oleh

Keluarga Besar Kristen SMPN 7 Binjai Gelar Retreat di Parparean Bukit Gibeon

-Daerah-433 views


Keluarga Besar Kristen SMPN 7 Binjai Gelar Retreat di Parparean Bukit Gibeon

BINJAI.Mitanews.co.id ||


Keluarga Besar Kristen SMP Negeri 7 Binjai yang beragama Kristen melaksanakan Retreat Kerohanian di Parparean, Bukit Gibion The Kaldera, Kabupaten Toba, Kamis 14 Maret 2024.

Retreat Keluarga Besar Kristen SMP Negeri 7 Binjai yang menjadi kegiatan rutin tahunan tersebut diikuti sejumlah pelajar dari kelas VII, VIII dan IX.

Adapun Retreat Pelajar SMP Negeri 7 Binjai ini degan mengusung thema adalah "Mengandalkan Tuhan"

Adapun susunan panitia penyelenggara Retreat tersebut Ketua Rudiyanto Sembiring S.Pd, Sekretaris Linda Sianturi, Bendahara Melva Samosir, Guru Agama Kristen Netti Siregar dan para Guru SMPN 7 Binjai.

Ketua Retreat Keluarga Besar Kristen SMPN 7 Binjai sekaligus Guru Olahraga, Rudiyanto Sembiring S.Pd, mengatakan, Retreat SMPN 7 Binjai ini merupakan program yang setiap tahun nya di laksanakan.

"Siswa-siswi yang beragama Kristen yang mengikuti retreat ini di SMPN 7 Binjai Yang hadir pada momentum ini berjumlah 74 orang," ungkap Rudi Sembiring.

Selain puluhan pelajar SMP Negeri 7 Binjai, Retreat ini juga diikut 12 orang guru yang beragama kristen

Selain retreat momentum Natal juga pasti dilakukan para pelajar SMP Negeri 7 Binjai yang beragama Kristen ini.

Melalui Retreat kerohanian ini, Rudiyanto Sembiring berharap Tuhan bisa menolong dan melindungi pelajar yang ada di SMPN 7 Binjai.

"Melalui Retreat ini, adalah untuk melaksanakan kebaktian di luar sekolah agar siswa - siswi dapat melihat ciptaan Tuhan di dunia luar bahwasanya betapa indah alam ini, di ciptakan Tuhan ," harapnya.

Rudiyanto Sembiring berpesan kepada seluruh siswa -siswi yang ikut pada acara ini agar tetap tingkatkan iman menjadi berkat di SMPN 7 Binjai.

"Kita bisa menikmatinya dan anak-anak makin besar percaya nya kepada Tuhan sang pencipta serta dengan demikian para siswa-siswi SMPN 7 Binjai, akan semakin tumbuh dan mengandalkan Tuhan di dalam kehidupan nya sehari-hari," tegas Rudiyanto yang akrab di sapa Pak Sembiring.

Dikatakan Ketua Panitia Retreat SMPN 7 Binjai , Rudiyanto Sembiring S.Pd mengaku kegiatan ini sudah direncanakan sejak beberapa waktu lalu.

"Kami sudah mempersiapkan kegiatan ini sejak dua Minggu lalu. Ini adalah kegiatan yang baik bagi kami dan kedepan siswa - siswi semakin taat kepada Tuhan serta menyayangi sesama teman dan selalu berbuat baik kepada siapapun," harap Rudi

Adapun sejumlah acara pada momentum ini diantaranya, kebaktian, kotbah yang dibawakan St. Sabar Manaon Tobing.

Selanjutnya usai melaksanakan ibadah para pelajar melanjutkan kegiatan menikmati indah nya nya pemandangan The Kaldera Danau Toba.

"Puji Tuhan kegiatan ini akhirnya berjalan lancar dan baik. Semoga kedepan makin kompak dan saling mengerti satu sama yang lain," ungkapnya.

Apalagi kegiatan tersebut di dukung oleh sejumlah pihak termasuk Kepala Sekolah, Guru-guru dan Orang tua murid SMPN 7 Binjai.

Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Binjai Warsi'in mendukung penuh kegiatan Keluarga Besar Kristen SMPN 7 Binjai yang di lakukan oleh Guru dan pelajar SMP 7 Binjai.

"Saya selaku Kepala Sekolah ikut Support apa yang dilakukan oleh Guru dan Siswa-Siswi kegiatan non muslim.

Ini adalah salah satu bentuk solidaritas dan keagamaan yang memang harus dilakukan, semoga kedepan lebih baik dan lebih maju khususnya Retreat SMP Negeri 7 Binjai.(MN.20)***

Baca Juga :
Kunker Pertama ke Palas, Jokowi Prioritaskan Perbaikan RSUD Sibuhuan

News Feed