oleh

Mantan Camat Terbaik se-Sumut Jabat Kadisparbud Nias Utara

-Daerah-1,017 views

Nias Utara,Mitanews.co.id |
Kabupaten Nias Utara merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki banyak potensi alam dan kebudayaan yang menarik di Sumatera Utara.

Seperti objek wisata Pantai Pasir Putih, Pantai Tureloto, Hutan Manggrove di kecamatan Sawo, Air Terjun Luaha Ndroi kecamatan Alasa, Saiti Beach, Marisa Beach hingga Kuburan Keramat Pulau Moose dan banyak lagi yang lainnya.

Besarnya potensi Kebudayaan dan Pariwisata di Kabupaten ini tentu membutuhkan dukungan dan peran aktif dari Pemerintah setempat dalam pengembangannya.

Hal ini di sampaikan Kadis Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Nias Utara Fotani Zai, S.Pd, MM, kepada wartawan MitaNews di ruang kerjanya, Jumat (21/01/2022)

Dia menjelaskan, Tahun 2018 dirinya terpilih sebagai Camat Terbaik Peringkat IV Se-Sumatera Utara pada saat menjabat Camat Kecamatan Sawo dan pada tanggal 04 Januari 2022 Dilantik menjadi sebagi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias Utara.

“Saya mengemban tugas ini sebagai amanah dengan tujuan ingin meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat melalui BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) di lokasi wisata dan meningkatkan Pendapatan Daerah.”jelasnya

Mantan Camat Terbaik Se- Sumut ini juga yakin akan potensi alam Nias Utara yang begitu besar untuk dikembangkan dan Di Olah serta memberikan kesempatan bagi siapapun yang ingin memajukan pariwisata ini bersama-sama.

Dengan kondisi Nias Utara yang sudah dikategorikan sebagai lokasi wisata yang sangat indah dan dapat dikembangkan serta diperkenalkan ke wisatawan domestik maupun mancanegara. ucapnya Mengakhiri. (ad)

Baca juga : Gelar Bazar UMKM dan Edukasi Produk Halal, Musa Rajekshah Apresiasi Hijabers Mom Medan

News Feed