oleh

MASYARAKAT DELIK MELAKUKAN DEMONSTRASI KE PT. INTI INDOSAWIT SUBUR

-Daerah-2,153 views

Pelalawan. Mitanews.co.id | Masyarakat Desa Delik melakukan Demonstrasi Ke PT. Inti Indosawit Subur (PT. IIS), Kamis ( 20 /01/2023 ).

dalam Demonstrasi masyarakat Desa Delik meminta supaya PT. IIS memberikan Fasilitas umum yang mereka mohonkan mulai dari tahun 2015, tuntan atau permohonan mereka adalah seperti: Pasar, Kebun desa, sekolah, Balai Adat, Tempat Pemakaman Umum, dan lapangan olah raga, ada seluas 35 Hektar.

Dalam demonstrasi ini dihadir dari masyarakat desa Delik, mas Nur, beserta masyarakat Desa Delik, Maneger PT.ISS, Firma Damanik.
Firma Damanik selaku Manegaer PT. IIS, melakukan mediasi dengan beberapa masyarakat Desa Delik, beserta Kepala Desa Delik Saiman, dikantor PT.IIS. melaksanakan mediasi tersebut.

Ketika awak media ini melakukan konfirmasi melalui telepon seluler, dengan kepala desa Delik Saiman.
Saiman membenarkan kejadian tersebut Kamis 20- Januari-2022, di Desa Delik, Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan Riau.

Dalam mediasi tersebut Saiman menyampaikan tuntutan atau permohonan masyarakat Desa Delik yang mereka sampaikan mulai tahun 2015, dengan permohonan Fasilitas umum seperti : Pasar, Lapangan olah Raga, Perkebunan Desa, Tempat Pemakaman umum, Balai Adat, dan Fasilitas Pendidikan atau Sekolah.

Jumlah Fasilitas umum yang kami mohonkan kepada PT.IIS berjumlah 35 Hektar, itulah yang akan kami pergunakan untuk fasilitas umum yang ada di Desa Delik pak.

Lanjut Saiman kenapa kami melakukan mediasi ini atau demonstrasi ini sebab kami hubungi pihak Perusahaan PT.IIS ini tidak mau menjawab telepon kami, demikian jika kami wa juga mereka tidak mau membalas wa kami.

Sehingga kami lakukan lah dengan cara demikian baru pihak perusahaan mau dijumpai pak. Kalau tidak di buat demikian mereka tidak mau menjawab kami atau menjumpai kami pak. Maka kami lakukan dulu aksi baru PT. IIS keluar dari sarangnya tegas Saiman.

Itu pun aksi kami ini pun belum bisa dipenuhi, sebab kata pihak menejemen di ajukan kembali, sedangkan pengajuan kami itu sudah lama kurang lebih 7 tahun pak.

Jadi harapan kami dari masyarakat Desa Delik supaya permohonan kami ini supaya direalisasikan, terutama tentang tempat pekuburan umum yang sangat penting. Karena masyarakat kami kalau meninggal dunia kami makamkan didaerah Siak atau Kabupaten Siak dan jauh tempatnya. Inilah harapan kami sebagai kepala desa Delik agar ini realisasi dulu.

Dalam pertemuan mediasi tersebut pihak Perusahaan PT. IIS atau pihak menejemen akan berjanji secepatnya tuntutan masyarakat itu akan direalisasikan kata pihak menejemen tutup Saiman.
(Davidson)

Baca juga ; Gubernur Edy Rahmayadi Lantik 20 Pejabat Administrator dan Pengawas

News Feed