oleh

Pastikan Pelayanan Berjalan Baik, Pj Bupati Tapteng Lakukan Sidak ke Kantor Camat dan Puskesmas

-Daerah-442 views


Pastikan Pelayanan Berjalan Baik, Pj Bupati Tapteng Lakukan Sidak ke Kantor Camat dan Puskesmas

TAPTENG.Mitanews.co.id ||


Pj. Bupati Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa Kantor Camat dan Puskesmas, Kamis 04 Januari 2024.

Sidak itu dilakukan guna memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik dan pelayanan yang prima serta memastikan tidak ada lagi Pemotongan Dana BOK dan Jaspel yang diterima tenaga Kesehatan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah,

Adapun Kantor Camat yang disidak yakni Kantor Camat Tapian Nauli, Barus, dan Kantor Camat Manduamas.

Sedangkan Puskesmas yang disidak yakni Puskesmas Kolang, Puskesmas Kedai Tiga, Puskesmas Barus dan Puskesmas Manduamas.

Dalam sidak tersebut, Pj Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH menyampaikan bahwa sidak yang dilakukannya adalah untuk memastikan bagaimana pelayanan yang dilakukan oleh Pemerintah Tapanuli Tengah khususnya Kantor Kecamatan dan Puskesmas terhadap kebutuhan masyarakat berjalan dengan baik.

"Jangan sampai ada Kebutuhan Administrasi masyarakat terhambat karena pelayanan yang tidak baik di Kecamatan maupun di Kelurahan dan Desa," tegas Pj Bupati.

Pj Bupati juga berpesan kepada Aparatur agar bekerja dengan profesional dan penuh tanggung jawab sesuai tugas masing-masing serta loyal kepada atasan.

Lebih lanjut, Wakajati Bangka Belitung itu menyampaikan bahwa selain ingin mengecek pelayanan, kedatangannya adalah ingin bersilaturahmi dengan para pasien untuk menanyakan bagaimana pelayanan yang dilakukan tenaga kesehatan terhadap masyarakat. Ia juga ingin memastikan apakah penggunaan BPJS yang ditanggung oleh Pemerintah sudah dinikmati oleh masyarakat untuk berobat.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati juga menanyakan kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas terkait dengan dana BOK dan Jaspel yang diterima mereka itu apakah masih dipotong atau tidak. 

"Semua tadi sudah kita cek dan tanyakan kepada para Nakes, Alhamdulillah sudah tidak ada lagi pemotongan," ungkap Sugeng.

Sugeng pun menambahkan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah terus berupaya untuk memberikan tambahan kesejahteraan bagi ASN. Untuk itulah Sugeng berharap kepada Seluruh ASN baik di administrasi maupun kesehatan agar bekerja dengan baik, disiplin dan Berintegritas.

"Bekerja itu diniatkan untuk ibadah sehingga kita  ikhlas mengabdi kepada masyarakat dan negara, karena itu adalah tugas yang mulia," harapnya.(MN.16)***

Baca Juga :
Pemkab Nias Evaluasi Capaian Kinerja Perangkat Daerah dan Persiapan Penyusunan Laporan Tahunan

News Feed