oleh

Pelantikan DPC Organisasi Perkumpulan Seluruh Pendeta Indonesia Raya Kabupaten SIAK

-Daerah-489 views


Pelantikan DPC Organisasi Perkumpulan Seluruh Pendeta Indonesia Raya Kabupaten Siak

SIAK.Mitanews.co.id ||


Organisasi Perkumpulan Seluruh Pendeta Indonesia Raya (PSPI - R) Telah membentuk kepengurusan dan melantik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PSPI - R Kabupaten Siak, Propinsi Riau, Selasa, 20 Februari 2024 di Hotel Highland Perawang.

Ketua DPC PSPI - R Kab. Siak Pdt. Samuel Pasaribu , S.Th, M.Pd, Wakil ketua Pdt. Chandra Sihombing, Sekretaris Pdt. Jhony Eferdy Sihotang, Wakil Sekretaris Pdt. Barita Simanjuntak, Bendahara Pdt. Obaja Mendrofa, S.Th, Wakil bendahara Pdt. Aslimina Lahagu S.Th.

Pelantikan tersebut di hadiri langsung oleh Bapak Pdt. Yohanes Handri sebagai Ketum (Ketua Umum PSPI - R), Pdt. Frits Pieterson Manihuruk, S.Th., MA. Sebagai Sekjend (Sekretaris Jenderal),

Bupati diwakili oleh Rozi asisten III Camat diwakili oleh Bapak Rudi, Kemenag melalui Penyelenggara Agama Kristen oleh ibu Denggan Simatupang, S.Pd dan dihadiri oleh seluruh anggota PSPI-R Kab. Siak, Riau.

Sebelum pelantikan acara dimulai dengan ibadah, di dalam khotbahnya Ketum Pdt. Yohanes Handri menyampaikan PSPI - R mesti menjadi garam, menjadi terang sehingga menjadi dampak positif bagi Gereja, bangsa dan bagi semua orang sehingga dapat menghadirkan kerajaan Allah di bumi.

Lanjutnya lagi agar PSPI bersinergi dengan pemerintah, sehingga PSPI bisa menjadi berkat bagi pemerintah dan masyarakat luas yang ditunjukkan dari perbuatan hidup hamba-hamba Tuhan, para pelayan, aktifitas Gereja dan semua anggota DPC PSPI - R Kab. Siak, Riau.

Bupati Drs. H. Alfedri, M.Si yang diwakili oleh bapak H. Rozi Chandra S.Sos Asisten III di dalam pidatonya menyampaikan agar PSPI - R bersinergi dengan pemerintah Kab. Siak.

Beliau juga mengajak agar PSPI - R berdoa bersama supaya kedepannya APBD Kab. Siak semakin meningkat lagi, dan untuk bantuan pemerintah ke organisasi sudah ada jalurnya, maka penting diperhatikan langkah-langkah konkrit yang harus dilakukan oleh organisasi PSPI - R demi terciptanya kehidupan sosial yang kondusif.

Di dalam kata sambutannya Kemenag juga diwakili oleh ibu penyelenggara Agama Kristen Kab. Siak, Ibu denggan Simatupang, S.Pd menghimbau agar PSPI - R harus amanah, harus lebih maju serta menciptakan kerjasama yang baik dengan pemerintah, jangan sampai ada radikalisme di dalam tubuh PSPI - R, tidak mengedepankan perbedaan dan harus saling merangkul baik terhadap pemerintahan maupun kepada seluruh masyarakat. Beliau juga menyebutkan PSPI nama yang bagus, yaitu Perkumpulan Seluruh Pendeta Indonesia Raya, tentu di dalamnya terkumpul para hamba Tuhan, pelayan, dan aktivitas Gereja yang akan menjadi mitra pemerintah. Di Kalimat terakhirnya Ibu penyenggara Agama Kristen mengharapkan agar PSPI - R tidak menjadi organisasi murahan, agar PSPI - R dibanggakan, tidak mata duitan, harus mengabdikan diri, penuh pengorbanan demi terciptanya kehidupan bangsa yang bermartabat,

Kemudian diakhiri dengan kata-kata penutup oleh Ketua DPC PSPI - R Kab. Siak Bapak Pdt. Samuel Pasaribu, S.Th, M.Pd yang baru saja dilantik, beliau mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, dan terkhusus berterimakasih kepada Bapak bupati yang telah menghadiri acara pelantikan tersebut, harapannya DPC PSPI - R bisa menjadi dampak positif bagi siapapun, baik dalam Gereja maupun di luar Gereja.

Beliau juga mengharapkan agar pemerintah melibatkan PSPI - R dalam semua kegiatan sosial bermasyarakat sehingga PSPI - R tidak sekedar organisasi kumpul-kumpul tetapi organisasi yang menguntungkan bagi semua elemen masyarakat dan tentu harapannya PSPI - R juga harus menguntungkan bagi pemerintah dalam seluruh kegiatan yang dilakukan ke depannya.(davidson)***

Baca Juga :
Madhani Juara 3 ajang DA6, Bupati Sergai: “Ini bisa Jadi Inspirasi dan Motivasi”

News Feed