oleh

Pemilihan Putera-Puteri Kesenian Indonesia 2023, Putera Asal Ujung Batu III Harumkan Nama Palas

-Daerah-3,882 views


Pemilihan Putera-Puteri Kesenian Indonesia 2023, Putera Asal Ujung Batu III Harumkan Nama Palas

PALAS.Mitanews.co.id ||


Wakili Sumatera Utara dalam ajang pemilihan putera-puteri kesenian Indonesia 2023. Permadi putera asal desa Ujung Batu III, Kecamatan Hutaraja Tinggi harumkan Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Permadi dalam ajang yang digelar di Bali pada bulan November 2023 kemaren, berhasil melaju sampai TOP4 (RU3) dan menerima gelar Best Advokasi 2023.

Kepada Mitanews.co.id, Selasa 02 Januari 2024, Permadi membagikan pengalamannya mengikuti ajang pemilihan putera-puteri kesenian Indonesia.

Permadi memberanikan diri untuk mendaftar ke ajang tersebut bukanlah jalan yang mulus.

Bahkan pada saat pendaftaran saja, Permadi cukup beruntung sebab pada saat itu kuota untuk Sumatera Utara sudah penuh untuk dua pendaftar.

" Alhamdulillah diberi kesempatan untuk ikut mewakili Kabupaten Padang Lawas dan Sumut," kata Permadi.

Setelah mengikuti beberapa tahapan seleksi, saat itu, Permadi menemui Plt Bupati Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu untuk meminta restu.

" Usai meminta restu pak Plt Bupati, saya kemudian mencari pelatih karena waktu untuk berlatih tinggal satu minggu seminggu," kenang Permadi.

Satu hal yang menjadikan perjuangan pemuda lulusan SMK Swasta Mazuma Agro Indonesia begitu berharga adalah kostum untuk mengikuti ajang tersebut merupakan jahitan dari ayahnya sendiri.

" Ayah yang buatkan kostum bg, Alhamdulillah kostum yang dibuatkan ayah jadi sorotan juga disana," sebut Permadi.

Keberhasilan meraih predikat Putera Kesenian Best Advokasi 2023 bagi Permadi sendiri merupakan awal untuk terus berkarya dan sukses.

" Semoga kita bisa terus ikut andil dalam melestarikan kesenian, kebudayaan yang ada di daerah kita, kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi," pesannya.

Sementara itu, pelatih Permadi, menyebut dalam ajang kesenian itu tim penilai menilai peserta dari publik speaking.

Kemudian pengetahuan tentang seni yang ada di indonesia terutama yang ada di daerah peserta itu sendiri, terus attitude, dan catwalk.

Ia sangat bersyukur, putera asli Padang Lawas bisa mengharumkan nama Sumatera Utara.

" Alhamdulillah, dari Permadi kita belajar bahwa tidak ada yang tidak mungkin selagi kita terus belajar dan berjuang," tandasnya.(FH)***

Baca Juga :
Pj Bupati Lepas 29 Mahasiswa/i STITM Sibolga-Tapteng Ikuti KKN

News Feed