oleh

Pemkab Nias Terima Bantuan CSR Dari PT. Bank Sumut

-Daerah-315 views


Pemkab Nias Terima Bantuan CSR Dari PT. Bank Sumut

NIAS.Mitanews.co.id ||


PT. Bank Sumut serahkan Bantuan CSR kepada Pemerintah Kabupaten Nias yakni, pembangunan ruang kelas baru dan gerakan menabung di SDN 078518 Hiliuso Desa Gazamanu Kecamatan Bawolato dan gerakan tanam pisang Nias (GETAPIN) di Desa Hilibadalu Kecamatan Sogaeadu, Selasa 21 Mei 2024.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Nias, Wakil Bupati Nias, Dirut PT. Bank Sumut, Pimpinan Bank Sumut Cabang Gunungsitoli, Pimpinan Bank Sumut Cabang Pembantu Gido, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Camat Bawolato, Forkopimka Kecamatan Bawolato, Kepala Desa Gazamanu, Tokoh Masyarakat/Agama, Kepala Sekolah SDN Hiliuso dan Bapak/Ibu Guru SDN Hiliuso.

Pimpinan Bank Sumut Cabang Gunungsitoli, Karel Mendrofa melaporkan Dinas Pendidikan Kabupaten Nias dan Bank Sumut sebelumnya telah melakukan sosialisasi terkait gerakan menabung dan kegiatan lomba, dimana hasil kejuaraan lomba tersebut akan ditabung. Tujuannya adalah agar siswa dapat termotivasi untuk menabung untuk masa depan.

Sementara Dirut PT. Bank Sumut, Babay Parid Wazdif dalam sambutannya menyampaikan bahwa program CSR dan gerakan menabung ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Bank Sumut terhadap pendidikan di Kabupaten Nias.

"Kami selalu mendukung Pemerintah Kabupaten Nias dalam hal pembangunan. Semoga visi kita ke depan dapat sejalan demi membangun Kabupaten Nias secara khusus dan demi membangun bangsa secara umum, " harapnya.

Dalam arahannya, Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si mengucapkan terimakasih atas perhatian dan dukungan PT. Bank Sumut terhadap pendidikan di Kabupaten Nias.

"Berdasarkan data statistik, Kabupaten Nias tertinggal dan terendah dalam hal pendidikan. Artinya, animo masyarakat terhadap pendidikan sangat rendah disebabkan karena beberapa faktor, " ungkapnya.

Bupati Nias berpesan, meskipun dalam kondisi keterbatasan ekonomi jangan sampai pendidikan terbengkalai.

"Pendidikan adalah hak anak, jangan dibiarkan putus ditengah jalan. Bantuan dari Bank Sumut ini mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya, " tutup Bupati Nias mengakhiri arahannya.

Kegiatan ini diakhiri dengan Penyerahan CSR PT. Bank Sumut secara simbolis berupa bantuan program kemitraan kepada Pemerintah Kabupaten Nias.

Program kemitraan ini terdiri dari program kemitraan pembangunan rumah tidak layak huni, program kemitraan pembangunan revitalisasi pasar tradisional Holi, program kemitraan pengadaan alat pertanian pra panen dan program kemitraan pembangunan SDN 078515 Hiliuso. (Kominfo Nias/ad)***

Baca Juga :
H. Hamdani Datang, H. Misnan Senang

News Feed