oleh

Pemkab Nisut Laksanakan Halal Bihalal

-Daerah-178 views


Pemkab Nisut Laksanakan Halal Bihalal

NISUT.Mitanews.co.id ||


Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan Halal Bihalal Tahun 1445 H/2024 M dengan tema "Wujudkan Semangat Kebersamaan Dalam Keberagaman" yang di laksanakan di Aula Pendopo Bupati Nias Utara, Jumat 28 April 2024.

Ketua panitia H. Rijalmen Mendrofa, S.E menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan Halal Bihalal ini sebagai momentum di bulan Syawal ini untuk saling bermaaf -maafan dengan sesama manusia serta meningkatkan i man dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nias utara Bazatulo Zebua menyampaikan bahwa Halal Bihalal ini merupakan momen untuk mempererat tali silahturahim antar sesama yg di mana selama ini mungkin terputus serta menjadi moment untuk saling memaafkan antar sesama dengan semua kesalahan yang dilakukan selama ini antar pimpinan dan bawahan, maka dengan inilah momen untuk perbaiki agar lebih baik kedepan.

Ditempat yang sama, Kakan Kemenag Kabupaten Nias Utara Yamamoni Laoli, S.Th., M.M, menyampaikan kami bangga dan menyambut baik serta apresiasi kegiatan halal bihalal yg di inisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Nias Utara apalagi dengan tema wujudkan semangat kebersamaan dalam keberagaman, maka kami yakin dengan semangat kebersamaan ini, mari kita jadikan sebuah kekayaan dan kekuatan dalam berkehidupan berbangsa, bernegara, dan beragama serta menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

Sementara Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu,S.Pd, M.IP dalam Arahannya menyampaikan bahwa hari ini merupakan momen merayakan kemenangan bersama, dimana kita telah menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan selama 1 bulan penuh dengan tantangan dan godaan yg sangat luar biasa.

Dengan pelaksanaan Halal Bihalal ini mari kita saling Memaafkan antar sesama dan memperbaiki segala kekurangan dan kesalahan selama ini dan meningkatkan Tali Silahturahmi serta meningkatkan semangat kebersamaan apa yg kita Cita-Citakan dan mimpikan di Kabupaten Nias Utara ini akan tercapai sehingga Nias Utara bisa maju dan indah, tambah Bupati Amizaro.

"Saya mengajak kita bersama untuk terus berdoa dan bekerja lebih baik lagi dengan semangat kebersamaan untuk membangun Kabupaten Nias Utara supaya apa yang kita rencanakan bisa tercapai demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Nias Utara, dengan itu kami Pemerintah Kabupaten Nias Utara mengucapkan Selamat Hari Idul Fitri Tahun 1445 H/ 2024 M Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir Bathin," ucap Bupati Amizaro mengakhiri.

Turut hadir Wakil Bupati Nias Utara, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Kepala Bank Sumut Capem Lotu, Kapolsek Lotu, Ketua FKUB Nias Utara, Organisasi Keagamaan dan Undangan lainnya.(ad)***

Baca Juga :
Masyarakat Berduyun-duyun Hadiri HBH di Kediaman Wabup Sergai

News Feed