oleh

Pemkab Nisut Laksanakan Sosialisasi Dan Coaching Clinic Aplikasi Simantap

-Daerah-70 views

Nias Utara.Mitanews.co.id | Pemerintah Kabupaten Nias Utara Laksanakan Sosialisasi dan Coaching Clinic Aplikasi SiMantap (Sistem Informasi Kelompok Masyarakat Perikanan), bertempat di Aula Aman Kantor Bupati Nias Utara, Rabu (23/11/2022).

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Nias Utara Sabar Jaya Telaumbanua, S.Pi.,M.Si menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini adalah sosialisasi dan Coaching Clinic Aplikasi SiMantap yang bertujuan untuk uji coba melakukan dan mengimput data menyangkut profil dan produksi perikanan dari para kelompok pelaku usaha perikanan maupun perorangan di wilayah Kabupaten Nias Utara.

Lanjutnya, dimana kedepan aplikasi ini bisa menjadi Inovasi Kabupaten Nias Utara dalam Mengetahui data produksi perikanan secara langsung baik harian maupun trip penangkapan, periode produksi budidaya maupun hasil olahan dan pemasaran hasil tangkapan dimana sebelumnya hanya melakukan pendataan secara periodik 6 (enam) bulan dan 1 (satu) tahun sehingga berdampak pada keakuratan data, jelas Kadis

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, Bazatulo Zebua, SE, M.Ec.Dev menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias Utara saat ini melalui Peraturan Bupati Nias Utara Nomor 52 tahun 2022 tentang penyelenggaraan Satu Data Indonesia di Kabupaten Nias Utara akan segera membentuk Forum Data Kabupaten Nias Utara. Dengan demikian kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Perikanan Kabupaten Nias Utara sangat diapresiasi karena merupakan Cikal Bakal permulaan pengimputan data secara digitalisasi dan diharapkan organisasi perangkat daerah yang lain lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara dapat mengikutinya.

Selanjutnya, ungkap Sekda, pertemuan ini adalah merupakan rangkaian dari pertemuan kita sebelumnya dalam rangka pendataan hasil produk perikanan di Kabupaten Nias Utara. Kedepan kami sangat berharap kepada Pelaku usaha perikanan di Kabupaten Nias Utara dapat membantu kita melaporkan secara real data perikanan Kabupaten Nias Utara.

"Kami berharap kepada seluruh peserta Sosialisasi dan coaching clinic ini ini dapat mengikuti secara sungguh-sungguh serta bisa memahami penggunaan dari pada Aplikasi Simantap ini, harap Sekda

Sosialisasi dan Coaching Clinic Aplikasi SiMantap ini diikuti oleh para pelaku usaha Perikanan, Penyuluh Perikanan, personil dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Nias beserta seluruh pegawai yang ada di lingkup Dinas Perikanan Kabupaten Nias Utara.(ad)

Baca Juga : Reses III Zainuddin Purba Soroti, Tinggi nya Pengguna dan Peredaran Narkoba di Kota Binjai

News Feed