oleh

Perjuangkan Bantuan Perumahan Warga Korban Bencana,DPRD Palas Apresiasi Plt Bupati

-Daerah-1,134 views

PALAS .Mitanews.co.id | Anggota DPRD Kabupaten Padanglawas(Palas) dari Fraksi Golkar dan Fraksi Hanura,apresiasi Pemkab Palas memperjuangkan nasib warga korban banjir bandang di Kecamatan Batang Lubu Sutam.

Hal itu disampaikan,Hamidi Pasaribu Komisi C dari Fraksi Golkar dan Mara Kumpul Nasution, Komisi A dari Fraksi Hanura Dapil V yang meliputi Kecamatan Sosa dan Batang Lubu Sutam,Sabtu(22/1/2022) di Pasar Ujung Batu Sosa.

“DPRD Palas berikan apresiasi perjuangan Plt Bupati Palas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu,CHt.MM.M.Si untuk warga terdampak korban banjir bandang yang rumahnya hanyut dan rusak berat untuk mendapatkan bantuan dari BNPB RI,” kata Mara Kumpul Nasution dan Hamidi Pasaribu.

Menurut anggota Dewan, kepedulian dan perhatian Plt Bupati untuk memperjuangkan nasib warganya sebagai langkah yang tepat untuk mendapat kucuran bantuan,sehingga warga bisa memiliki rumah tempat tinggal yang layak huni.

Kata Mara Kumpul, kunjungan Plt Bupati Palas ke BNPB RI memberi harapan besar bagi warga untuk mendapatkan kucuran bantuan perumahaan sehingg memberikan manfaat guna bagi kelangsungan kehidupan warga yang tertimpah musibah banjir bandang.

“Kunjungan Plt Bupati ke BNBP RI sebagai upaya jemput bola untuk warganya dengan cepat menyampaikan usulan proposal terkait dana tunggu hunian untuk warga terdampak banjir yang rumah rusak berat,sedang dan ringan,” ujar Anggota DPRD Komisi A dan C kepada wartawan.

Diakui kedua anggota DPRD Palas, ini bukti pemimpin daerah yang peduli warganya dengan gigih meluang waktu,pikiran dan tenaga demi tebantunya warga yang terdampak bencana khususnya di Kecematan Batang Lubu Sutam.

Lebih lanjut kata Mara Kumpul dan Hamidi, kondisi bencana banjir bandang yang telah memporak poranda pemukiman warga telah menimbulkan dampak kondisi sekitar ratusan warga yang kehilangan tempat tinggal,sehingga membutuhkan bantuan dari BNPB RI agar dapat kembali memiliki rumah yang layak huni dan sehat.

Untuk memperjuangkan warganya, sambungnya Plt Bupati Palas berharap pihak BNBP dan Kemensos RI dapat membantu melalui program yang ada untuk mengalokasikan bantuan bagi warga Kabupaten Palas terdampak bencana banjir bandang.

” Upaya inilah yang patut kita apresiasi sebagai bentuk memperjuangkan warga terdampak musibah bencana alam untuk mendapatkan bantuan rumah layak huni yang memulihkan kembali aktivitas warga bisa kembali normal,” tutup Mara Kumpul dan Hamidi.( is/ sun ).

Baca juga : Mantan Camat Terbaik se-Sumut Jabat Kadisparbud Nias Utara
 

News Feed