oleh

Petugas Pospam Nataru,Razia Kartu Vaksin  Pengendara  yang Melintas.

-Daerah-1,087 views

PALAS.Mitanews.co.id | Petugas gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Padanglawas(Palas) melakukan razia kartu vaksin terhadap pengemudi kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas di Pos PAM Nataru didepan Mapolsek Barumun.

Kegiatan Ops  Lilin Toba 2021 pengamanan Natal dan Tahun Baru Polres Padanglawas(Palas) digelar selama 10 hari  mulai 23 Desember sampai 2 Januari 2022.

Pos PAM Natura wilayah Polres Palas digelar di tiga titik lokasi wilayah hukum Polres Palas yang berlokasi di perbatasan Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Palas di Kecamatan Hutaraja Tinggi, didepan Polsek Barumun dan Polsek Barumun Tengah yang berbatas dengan Kabupaten Padanglawas Utara(Paluta).

“Untuk pengendalian mobilitas arus mudik Natal dan Tahun Baru dilakukan pemeriksaan dan pengecekan secara random kartu vaksin bagi sertiap pengenadara yang melintas diwilayah hukum Polres Palas,” kata Kapolres Palas,AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si melalui Kasat Lantas,AKP Alfian Arbi.SH,Sabtu(25/12/2021).

Kata Alfian,setiap pelaku perjalanan yang melintas akan dilakukan pemeriksaan salah satunya pengecekan kartu vaksin,jika belum divaksin langsung menyarakan untuk vaksin oleh petugas vaksitor Dinkes Palas dan team vaksinator Polda Sumut.

Oleh karena itu, kata Alfian, bagi kendaraan dari luar daerah yang ingin memasuki Kabupaten Palas diharuskan untuk menunjukkan kartu vaksin. Pihaknya juga menyediakan pelayanan vaksinasi bagi pengendara yang belum melakukan vaksin.

“Bagi pengendara yang  tidak bisa menunjukkan kartu vaksin,kita tawarakan untuk divaksinasi,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, kegiatan pengecekan kartu vaksin bagi para pengendara dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona dan memutus mata rantai Covid -19 yang diperediksikan terjadi pada Natal dan Tahun Baru ini 

” Kegiatan Ops Lilin Toba pengamanan Nataru lebih difokuskan pada pelayanan kepada warga yang belum vaksin dan penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya. ( fahmi ).

Baca juga : Dipenghujung Tahun 2021, 99 Warga Gunung Intan Terima BLT DD Dari Pemdes.

News Feed