oleh

Pj Bupati Ajak Insan Pers Bersinergi Membangun Tapteng dan Sukseskan Pemilu Tahun 2024

-Daerah-1,856 views


Pj Bupati Ajak Insan Pers Bersinergi Membangun Tapteng dan Sukseskan Pemilu Tahun 2024

TAPTENG.Mitanews.co.id ||


Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng), Sumatera Utara menggelar Coffee Morning dengan Insan Pers Media Cetak, Elektronik dan Online yang diselenggarakan di Hotel Hasian Pandan, pada Rabu 20 Desember 2023. 

Coffee Morning tersebut mengusung tema "Bersama Media sinergi membangun Tapanuli Tengah dan sukseskan Pemilu Tahun 2024".

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH mengucapkan terima kasih kepada teman-teman semua yang hari ini berkenan hadir.

"Forum ini kami laksanakan atas saran dan masukan dari teman-teman semua. Ketika saya menjadi Pj. Bupati Tapteng, jiwa pers saya tumbuh kembali. Dulu saya aktifis jurnalis dan ketika saya menjadi Jaksa, saya menempatkan Insan Pers itu menjadi mitra strategis dimana pun saya ditugaskan sehingga bergaul dengan teman-teman Pers bukan suatu yang baru bagi saya," kata Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta.

Lebih lanjut, Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta menjelaskan bahwa dirinya memahami betul Undang-undang Pers memberikan ruang dan kebebasan yang tidak terbatas bagi teman-teman media untuk mendapatkan informasi, walupun memang itu diatur dalam beberapa koridornya tetapi hakikatnya mencari berita adalah yang tidak bisa dibatasi oleh apapun.

"Pers itu dituntut selalu berbicara, menulis Netral sama halnya dengan ASN. Menulislah dengan benar dan menurut Undang-undang Pers," harap Pj Bupati.

Selain itu, Pj Bupati juga mengajak Insan Pers di Tapteng dan sekitarnya bersinergi dengan Pemkab Tapteng termasuk dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024.

"Teman-teman Pers, yang dicari adalah kemitraan, saat membuat berita ketika kita dikonfirmasi harus dijawab karena hak mencari informasi berita itu adalah hal yang dijamin Undang-undang. Kami berterima kasih dan berharap betul kepada Teman-teman Pers bahwa kita memasuki situasi yang perlu perjuangan, terutama mendapati Pemilihan Legislatif, Presiden, dan Pemilihan Kepala Daerah. Kita harus betu-betul memperjuangkan masyarakat ketika masyakat membutuhkan Pemerintah. KIta juga harus hadir untuk membantu dan itu akan menjadi ibadah kita. Pemerintah ada dan Aparat Penegak Hukum ada untuk melindungi rakyat," ungkapnya mengakhiri.

Dalam Coffee Morning ini, juga dirangkai dengan Diskusi dan Tanya Jawab antara Pj Bupati Tapteng, mewakili Forkopimda Tapteng, dan Ketua KPU Tapteng dengan Insan Pers.

Turut hadir pada kegiatan Coffee Morning tersebut, Mewakili Kodim 0211/TT, Kapten CHB Firman Sitompul, Mewakili Polres Tapteng, Kasi Humas Polres Tapteng Irawadi, Sekdakab Tapteng Drs Herman Suwito, MM, Asisten Administrasi dan Umum Setdakab Tapteng, Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Ketua KPU Kabupaten Tapteng Wahid Pasaribu, para Ketua Insan Pers Media Cetak, Elektronik dan Online Sibolga-Tapteng dan para Insan Pers.(MN.16)***

Baca Juga :
Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak Siap Pimpin DHC 45 untuk Bangkitkan JSN Generasi Milenial

News Feed