oleh

Pj Gubsu Dipuji, Pasar Murah Disperindagsu Buka Lagi

-Daerah-151 views


Pj Gubsu Dipuji, Pasar Murah Disperindagsu Buka Lagi

MEDAN.Mitanews.co.id ||


Sejumlah masyarakat berterima kasih dan memuji komitmen Pj Gubsu Dr Hassanudin dan Sekdaprovsu Arief S Trinugroho atas kepedulian terhadap jaminan pasokan dan stabilitas harga bahan pokok.

Pernyataan itu dikemukakan masyarakat saat menghadiri Pasar Murah yang kembali digelar untuk yang kesekian kalinya di halaman Kantor Disperindag EDDM Sumut, Rabu (3/4).

Pasar murah di kantor Jalan Putri Hijau depan Podomoro Medan tersebut digelar 3 hari hingga Jumat 5 April 2024.

“Terima.kasih Bapak Pj Gubernur dan Bapak Sekdaprovsu kami memang lagi butuh sembako murah menjelang Lebaran 1445 Hi,” ujar Rani, warga Brayan menjawab wartawan.Sejumlah warga lainnya juga meyatakan hal sama.

Sejumlah ASN yang berkantor sekitat lingkungan Disperindag ESDM Sumut ini juga memanfaatkan pasar murah ini dan mereka apresiasi Pasar Murah yang digelar Dinas Perindag ESDM Sumut atas motivasi Pj Gubsu.

“Ini perlu dilakukan secara rutin dan berkala terutama saat hari-hari besar keagamaan seperti Ramadhan dan Idul Fitri,” ujar mereka.

Kadis Perindag ESSM Sumut Mulyadi Simatupang didampingi Sekretaris Dinas Yosi Sukmono ST mengemukakan pihaknya mengagendakan rutin kegiatan ini terutama menjalang hari besar keagamaan.

Pelaksanaan Pasar Murah di halaman depan Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Sumut Jalan Putri Hijau Nomor 6 Medan ini mendapat respon masyarakat.

Pantauan wartawan harga sembako yang disajikan memang murah dan stok juga relatif memadai. Misalnya beras medium 5 kg Rp 54.000 , gula 1 kg Rp 17.000, minyak.goreng 1 liter Rp 15.500, telur ayam dan lainnya.

“Ini baru betul Pasar Murah. Harganya memang lebih murah,” ujar sejumlah masyarakat dan komoditasnya juga banyak bahkan ada susu, tepung terigu dan ice cream.(MN.01)***

Baca Juga :
Achmad Fadli Keponakan Alm HA Wahab Dalimunte Prospek Bupati Labuhanbatu

News Feed