oleh

Pokja Bunda PAUD Provsu Laksanakan Monev di SPS Sei Silau Timur

-Peristiwa-695 views

Asahan.Mitanews.co.id | Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke Pokja Bunda Paud di Satuan Paud Sejenis (SPS) Sehat Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane.

Kegiatan ini, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Camat Buntu Pane Rahmat Hidayat Rambe beserta Forkopimcam Kecamatan Buntu Pane, Kades Desa Sei Silau Timur, Senin (20/12/2021).

Kedatangan Rombongan Tim Monev Provsu yang diwakili Dra Kania dan Ibu Taroni Hia disambut Bunda PAUD Kabupaten Asahan Ny Hj Titiek Sugiharti Surya dan Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Asahan Ny Yusnila Indriati Taufik dan Kabid PAUD Musa.

Bunda Paud Kabupaten Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya MPd dalam paparannya menyampaikan bahwa program kegiatan Pokja Bunda Paud Kabupaten Asahan sudah terbentuk dan telah menjalankan program-programnya, salah satunya pemantauan tumbuh kembang anak dalam rangka pencegahan stunting.

“Alhamdulillah untuk Pokja Bunda PAUD Kabupaten Asahan sudah menjalankan beberapa program, salah satunya dalam rangka pencegahan stunting, yaitu dengan memberikan Makanan Tambahan (PMT) pada Balita dalam kegiatan Posyandu,” terang Titiek.

Di tempat yang sama, Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Asahan Ny Yusnila Indriati Taupik menyampaikan kegiatan yang sudah dilakukan Pokja Bunda PAUD Kabupaten Asahan antara lain kemitraan profesi kesehatan Kader dan Guru PAUD serta gerakan orang tua mendaftarkan anak ke PAUD dan pemberian makanan tambahan kepada anak usia dini dalam rangka pencegahan stunting.

Disamping itu, Ny Yusnila juga mengatakan kegiatan pembinaan dan pengawasan terhadap satuan PAUD, Guru dan tenaga pendidik juga peserta didik harus tetap dilakukan guna mewujudkan layanan PAUD yang berkualitas, dengan demikian harapan kita bersama PAUD di Kabupaten Asahan menjadi PAUD Holistik Integratif yakni terselenggaranya layanan pengembangan anak usia dini holistik-integratif menuju terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia.

“Secara Khusus, terpenuhinya holistik integratif kebutuhan esensial anak usia dini, terlindunginya anak dari segala bentuk kekerasan, penelantaran, perlakuan yang salah,dan eksploitasi dimanapun anak berada dapat diwujudkan,” pungkas Yusnila.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Monitoring yang diwakili Dra Kania menyampaikan apresiasi kepada Pokja Bunda PAUD kabupaten Asahan dalam melaksanakan tugasnya. “Dari apa yang sudah dilakukan Pokja Bunda Paud Kabupaten Asahan, kami menilai Pokja Bunda PAUD Kabupaten Asahan pantas dijadikan percontohan Bunda PAUD di Tingkat Provinsi Sumatera Utara, karena kami sudah melihat sendiri apa yang sudah dilakukan Bunda PAUD Kabupaten Asahan, hal ini tidak lepas dari perhatian Bunda PAUD Kabupaten Asahan sampai ke tingkat kecamatan dan desa,” ucap Dra Kania. (TAMIN)

Baca juga : Jalan Mulus, Warga Ucapkan Terima Kasih Pada Bupati dan Wabup Sergai

News Feed