oleh

Jalan Mulus, Warga Ucapkan Terima Kasih Pada Bupati dan Wabup Sergai

-Daerah-941 views

SERGAI, Mitanews.co.id |
Masyarakat Desa Panombean dan sekitarnya,sangat senang dengan dibangunnya ruas jalan Kabupaten antara Desa Panombean sampai dengan Desa Bandar Negeri Kecamatan Bintang Bayu belum pernah merasakan aspal hotmik kecuali Lapen yang bertahun-tahun rusak parah.

Kasri (50) warga Dusun I mantan Ketua Badan Permusyawaratan memberikan apresiasi dan ucapan terima Kasih kepada jajaran Pemerintah Desa dan Kecamatan Bintang Bayu yang telah berusaha menyampaikan aspirasi dan berkoordinasi kepada Pemerintah Kabupaten sehingga ruas jalan antara Desa Panombean menuju Bandar Negeri yang selama ini rusak parah kini sudah mulus dibawah kepemimpinan Bupati Sergai H Darma Wijaya dan Wakil Bupati H Adlin Tambunan.

“Sebagaj warga saya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Jajaran Pemkab Sergai, Pemerintah Desa, Kecamatan,DPRD Sergai, terkhusus kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang telah membangun ruas jalan yang kini mulus hingga ke Kantor Camat Bintang Bayu”,ucapnya bahagia.

“Diketahui jalan Lapen (Lapisan Penetrasi “aspal keling”) tersebut bertahun-tahun rusak parah dan sangat dinanti oleh masyarakat perbaikannya karena jalan tersebut sangat strategis dilalui masyarakat antar kecamatan yakni Dolok Masihul untuk mengangkut hasil panen karet dan sawit ke pabrik, dilalui oleh anak-anak sekolah ke SMP Negeri I dan SMA Negeri I Bintang Bayu”,bilang Kasri.

Dengan diperbaikinya jalan yang merupakan jalan pelintasan antar kecamatan di harapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan lainnya.” tegasnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Wulan (28) dan Zahara (38) warga yang sama.Keduanya mengaku senang dan gembira dengan selesainya pembangunan ini.Susah yang selama ini bertahun-tahun saat melintas jalan ini sudah terobati.”
“Terimakasih pak Bupati , terimakasih pak Wakil Bupati,jalan mulus ekonomi mulus,Sergai Maju Terus” ucap keduanya.

Sementara Sasma Ginting warga Sarang Giting Hulu yang akan melintas saat dimintai tanggapan sambil mengacungkan jempol mengatakan,”Mantap,jalannya sudah cantik pak Bupati terimakasih buat bapak Bupati Sergai ,Pak Wiewik”, ujar Sasma dan temannya Boru Rajagukguk.

Informasi yang diperoleh media Mitanews dari papan proyek, pengerjaan aspal hotmik yang dikerjakan CV Insan Mandiri dengan nilai kontrak Rp4.858.321.000 yang bersumber dari dana APBD dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).Selain itu dari anggaran tersebut juga dilakukan pembangunan Lening dengan panjang 720 meter dan Bahu Rizek 300 meter.

Diprediksikan dan diupayakan pengerjaan hotmik selesai hari ini juga,ujar pihak PUPR.(mn.44)

Baca juga : Akibat Banjir,Jalan Provinsi Belidaan-Dolok Masihul Rusak Parah

News Feed