oleh

Polres Nias lakukan Pengamanan Sholat Jum’at

-Daerah-967 views

Gunungsitoli.Mitanews.co.id | Personil Polres Nias melaksanakan kegiatan rutin dengan melakukan Kegiatan Pengamanan jalannya Sholat Jum’at di Masjid-masjid diseputaran Kota Gunungsitoli, Jum’at (10/03/2023) Siang.

Pelaksanaan Kegiatan Pengamanan tersebut dimulai dari Pukul 12.00 Wib sampai dengan selesainya Kegiatan Sholat, sebelum Pelaksanaan Pengamanan terlebih dahulu Personil yang terlibat dalam Pengamanan melaksanakan Apel di Mapolres Nias, sekaligus mendapat Pengarahan dan APP dari Perwira Pengendali (Padal).

Kegiatan Pengamanan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Nias Nomor : Sprin/300/III/HUK.6.6./2023 tanggal 09 Maret 2023, Perihal pengamanan terbuka lalin dan tertutup dalam rangka Sholat Jum’at berjama’ah di Mesjid – Mesjid di seputaran Kota Gunungsitoli.

“Pengamanan tersebut dikendalikan langsung oleh Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Nias Ipda B. Sianturi, selaku Perwira Pengendali (Padal) didampingi oleh Piket Propam yang melakukan pengecekan Kehadiran Personil yang melaksanakan Pengamanan “.

Ipda B. Sianturi selaku Perwira Pengendali menyampaikan, salah satu Kegiatan rutin Polres Nias setiap hari Jum’at yakni melakukan Pengamanan jalannya Sholat Jum’at dengan menugaskan Personil Polres Nias disetiap Masjid di seputaran Kota Gunungsitoli”.

“Pengamanan sholat Jum’at juga dilakukan di Wilayah Polsek Jajaran yang dikendalikan langsung oleh Para Kapolsek”, Ungkapnya.

“Kegiatan Pengamanan tersebut dengan melakukan pengaturan Lalulintas agar jangan terjadi kemacetan pada saat Jema’ah melintas menuju Mesjid untuk Sholat”, Ujarnya.

“Selain itu untuk memberikan kenyamanan kepada Jema’ah agar dapat melaksanakan kegiatan Sholat dengan Aman dan tenang “, Tambahnya.

Lebih lanjut Ipda B. Sianturi mengatakan, “untuk Kegiatan Pengamanan Jalannya Sholat Jum’at pada Hari ini di Masjid-masjid seputaran Kota Gunungsitoli maupun di Wilayah Polsek Jajaran berjalan dengan aman dan Kondusif”, Jelasnya mengakhiri (Humas res nias / ad).

Baca Juga :
Biadab, Aniaya Yatim Hingga Kepala Dibenturkan ke Meja, Warga Kecamatan Sosa Dipolisikan

News Feed