oleh

Progres Pembangunan Jalan di Padang Lawas Capai 35 Persen

-Daerah-3,266 views

PALAS.Mitanews.co.id ||


Progres pembangunan jalan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Kabupaten Padang Lawas (Palas) mencapai 35 persen atau sepanjang 10,425 KM dari total 32,4 KM.

" Hingga saat ini, tahap pembangunan jalan di Palas sepanjang 10,425 KM yakni ruas Jalan Paringgonan - Sibuhuan, Pasar Latong - Sibuhuan," Kata Konsultan Proyek PT Waskita-SMJ-UTAMA KSO, Rahman Situmorang ST, didampingi pengawas UPTJJ Gunungtua Ali, kepada Mitanews.co.id, Kamis (31/08).

Rahman menyebut, pekerjaan proyek saat ini di ruas Sibuhuan-Bulusonik, Insyaallah dalam waktu dekat akan selesai.

" Selesai pekerjaan ruas Sibuhuan - Bulusonik kita akan melanjutkan di ruas Pasar Matanggor (Paluta) - Paringgonan (Palas) dan direncanakan selesai pada akhir bulan September," Sebut Rahman.

Rahman komit, pekerjaan pembangunan jalan di Kabupaten Padang Lawas insyaallah selesai tepat waktu pada awal tahun 2024 dan terus menjaga kuwalitas pekerjaan.

Sementara itu Ali dari UPTJJ Gunungtua mengatakan, ruas jalan yang tidak diaspal akan dilakukan pemeliharaan oleh UPTJJ Gunungtua.

" Ruas jalan seperti batas pembangunan jalan di desa Mompang-sigorbus (AN7) tidak diaspal, namun dalam waktu dekat UPTJJ Gunungtua akan melakukan pemeliharaan," ucap Ali.

Ia menyampaikan, pembangunan jalan di Kabupaten Padang Lawas akan terus diawasi dengan baik, sebab jalan ini akan membantu roda perekonomian masyarakat Padang Lawas.

Mengutip pernyataan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumut Marlindo Harahap, yang terbit di Mitanews.co.id, Rabu (30/08) mengemukakan Realisasi pekerjaan paket pembangunan jalan dan jembatan provinsi untuk kepentingan strategis daerah Provinsi Sumut, dikenal sebagai proyek tahun jamak Rp 2,7 triliun, sudah mencapai 55,89 persen posisi 27 Agustus 2023.

Quick count progres dimaksud dari ketiga pelaksana pekerjaan (KSO) PT Waskita Karya 23,550 %, PT Sumber Mitra Jaya 18,823 % dan PT Pijar Utama 13,515 %.(FH)

Baca Juga :
Apresiasi Gubsu, AZP : Sumut Bermartabat Mari Kita Lanjutkan

News Feed