oleh

Reskrim Polsek Medan Baru Tangkap Pemanah Marchel Marbun

-Hukum, Kriminal-642 views


Reskrim Polsek Medan Baru Tangkap Pemanah Marchel Marbun

MEDAN.Mitanews.co.id ||


Personel Unit Reskrim Polsek Medan Baru menangkap pemanah Marchel William Marbun (20).

Sebelumnya, warga Jalan Karya Rakyat Gang Tapanuli lingkungan 8, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat ini dipanah oleh seorang siswa SMA berinisial MZM.

Kapolsek Medan Baru Kompol Yayang Rizki Pratama menyebutkan pelaku merupakan seorang pelajar yang masih duduk di bangku SMA kelas X warga Jalan Rasmi Lorong Sidodadi Kelurahan Sei Sikambing C.

"Kejadian itu terjadi pada hari Minggu tanggal 24 Maret 2024 diketahui 00.30 Wib ketika korban berboncengan tiga orang bersama teman temannya dengan mengendarai sepeda motor," kata Kompol Yayang, Senin, 25 Maret 2024.

Saat itu, lanjut dijelaskan Kapolsek, ketika korban melintas di Jalan Gatot Subroto tepatnya di depan Brastagi Supermarket, tiba tiba keluar sekelompok anak muda dari gang samping supermarket Berastagi Buah memanahkan korban bersama teman temannya.

"Jadi salah satu anak muda (pelaku) tersebut dikenali oleh korban. Akibat peristiwa itu korban tertancap anak panah di bagian dada sebelah kiri dan harus mendapat perawatan medis di RS Imelda," jelasnya.

Sementara, orangtua korban yang mengetahui anaknya kenak panah dari sekelompok anak muda, langsung mendatangi Polsek Medan Baru guna membuat laporan pengaduan.

"Dari hasil penyelidikan oleh team 76 personel Reskrim Polsek Medan Baru, pelaku berhasil diamankan dari salah satu warung kopi di Jalan Sampul, Ayahanda, Kecamatan Medan Petisah," sebut Kapolsek.

Usai diamankan, katanya, personel melakukan pengembangan ke rumah pelaku.

"Di kamar pelaku berupa barang bukti 2 buah ketapel dan 2 anak panah," kata Kapolsek.

Masih dikatakan Kapolsek Medan Baru, pelaku bersama barang bukti telah diamankan guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

"Kami mengimbau kepada para orangtua, jika sayang anak pastikan pada pukul 22.00 wib telah berada di rumah agar tidak menjadi korban maupun pelaku kejahatan jalanan. Orangtua peduli anak, segera cek keberadaan anak-anak kita," imbau Kapolsek.

Terpisah, Yusdi Robert Marbun (51), orangtua korban mengucapkan terimakasih kepada Polsek Medan Baru yang telah merespon cepat dan menangkap pelaku pemanah terhadap anaknya.

"Saya selaku orangtua korban sangat berterimakasih sekali kepada Bapak Kapolsek Medan Baru beserta personel yang telah merespon cepat pengaduan kami dengan menangkap salah satu pelaku pemanahQq terhadap anak kami. Semoga Polri khususnya Polsek Medan Baru semakin jaya," ucap Yusdi Robert Marbun.(mn.09)***

Baca Juga :
Dandim 0208/AS Terima Kunker Kepala BRI Cabang Kisaran

News Feed