oleh

Ribuan Warga Kembali Hadiri Takziah Malam Ketiga Atas Wafatnya Abang Kandung Bupati Bakhtiar

-Daerah-1,047 views

BARUS.Mitanews.co.id | Ribuan Warga Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Kota Sibolga kembali menghadiri takzia malam ketiga atas berpulangnya ke rahmatullah H. Suchairi Sibarani, S.Pd.,M.I.P, abang kandung Bakhtiar Ahmad Sibarani, Bupati Tapteng.

Takzia pada malam ketiga ini digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga di rumah duka di Jalan Merdeka No. 5 Kecamatan Barus, Tapteng, Minggu (09/01/2022) malam.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qori Nasional, Adnan Tumanggor, selanjutnya diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Al-Ustadz Dr. Hasrat Efendi Samosir, MA.

Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan dalam sambutannya menyampaikan belasungkawa kepada Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan seluruh keluarga atas wafatnya H. Suchairi Sibarani, S.Pd.,M.I.P, abang kandung dari Bakhtiar Ahmad Sibarani, Bupati Tapteng.

“Atas nama pribadi, keluarga, dan seluruh jajaran Pemko Sibolga serta Masyarakat Kota Sibolga, kami mengucapkan turut berduka cita yang mendalam. Semoga Almarhum husnul khotimah. Semoga segala dosa Almarhum diampuni Allah SWT dan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya, yaitu Surga. Dan semoga seluruh keluarga ahli bait diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini,” kata Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan.

Selanjutnya, Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menyampaikan,

“Pertama sekali kami ucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak/Ibu sekalian untuk memberikan penghiburan kepada kami. Mudah-mudahan dengan kedatangan Bapak/Ibu sekalian dapat semakin memberikan kekuatan kepada kami dalam menghadapi musibah ini,” tutur Bupati Tapteng.

Karena takziah ini tujuannya untuk menghibur keluarga yang berduka, lanjut Bupati Bakhtiar, agar tidak larut terus dalam kesedihan.

Bupati yakin, kunci kehidupan itu terletak pada pikiran. Untuk itu, kita harus dapat mengelola pikiran kita dengan sebaik mungkin.

“Terakhir kami sampaikan kepada Bapak/Ibu, kiranya dapat memaafkan segala kesalahan dan kesilapan alamarhum. Demikian juga dengan hutang piutang almarhum, manatau ada hutang piutang almarhum atau pun keluarga kami yang sudah mendahului kami yang belum terselesaikan, kami membuka diri untuk menyelesaikan hutang-piutang almarhum dan juga keluarga yang telah mendahului kami, sehingga tidak ada lagi sangkut paut terhadap almarhum,” ujar Bupati Bakhtiar.

Turut hadir dalam takziah malam ketiga itu,

Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan dan Ibu, Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumbantobing dan Ibu, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik dan para Pimpinan serta Anggota DPRD Kota Sibolga, Pimpinan OPD Pemko Sibolga dan jajaran, Pimpinan OPD Pemkab Tapteng dan jajaran, PD Muhammadiyah Sibolga, PC NU Sibolga, PD Al Washliyah Sibolga, Dewan Masjid Indonesia Sibolga, BKPRMI Sibolga, FKUB Sibolga, HIKKBAR Sibolga-Tapteng, Kaum Muslimin dan Muslimat Masyarakat Barus, serta Saudara-Saudari yang beragama Nasrani.( mn.16)

Baca juga : Cegah Narkoba,Sosialisai GANN Sasar sekolahan

News Feed