oleh

Satnarkoba Polres Sergai Berhasil Amankan 3 Pelaku dan Sabu Seberat 1033,78 Gram

-Kriminal-386 views

SERGAI.Mitanews.co.id | Satuan Reserse Narkotika (Satnarkoba) Polres Sergai berhasil amankan tiga pelaku peredaran Narkotika jenis sabu-sabu seberat 1033,78 Gram ,
Selasa (22/11/2022) sekira Pukul 00.20 WIB.

Ketiga pelaku yang di bekuk petugas di Dusun VI Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Sukirman (33) dan Diego Maradona Simarmata (40) warga Jalan Sepakat Pangkalan Kerinci dan warga Jalan Pepaya Gang Brimob Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau. Sementara satu atas nama Elman Sihombing (35) penduduk Dusun VI Kebun Ubi Desa Pekan Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Pengungkapan kasus narkoba berawal dari informasi dari masyarakat perihal adanya seseorang yang diduga memiliki , menguasai ataupun menyimpan narkotika.Bahkan petugas juga telah mengantongi ciri-ciri dan jenis kenderaan pelaku.

"Selanjutnya tim melakukan patroli diseputaran TKP, dan melihat para tersangka yang mengendarai mobil Toyota Innova BK-1792-IC warna abu rokok sedang berhenti di SPBU yang terletak di Dusun VI Desa Firdaus", ujar Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Juriadi saat dikonfirmasi wartawan.

Petugas langsung mengamankan tersangka beserta barang bukti 1 satu helai plastik klip transparan berukuran besar berisi sabu seberat 1000 gram atau setara 1Kg yang disimpan di dalam tas kertas berwarna putih di bangku belakang mobil.

Tak berhenti disana,tim yang menginterogasi awal mendapatkan informasi jika barang haram tersebut diperoleh dari warga Kota Tebing Tinggi berinisial "F".

Tak mau kehilangan buruan tim Satnarkoba langsung menuju kediaman pelaku F.
Bersama Zul Kepala Lingkungan setempat dan penjaga malam,petugas melakukan penggerebekan dan penggeledahan di rumah milik F.

Dari sana ditemukan barang bukti sabu seberat 28,35 Gram (1 ons) yang dibungkus plastik putih dengan balutan lakban dan dua helai plastik berisi sabu 5,43 Gram

Kini ketiga pelaku dan barang bukti termasuk mobil yang digunakan serta satu tas kertas warna putih,empat handphone android,tiga dompet kulit,sudah diamankan di Mapolres Sergai guna proses lebih lanjut.(mn.44)

Baca Juga : Polisi Amankan Seorang Pria, Diduga Pengedar Narkotika Jenis Sabu

News Feed