oleh

SDN 0602 Matondang Gelar Upacara Peringatan HGN dan HUT ke-78 PGRI

-Pendidikan-751 views


SDN 0602 Matondang Gelar Upacara Peringatan HGN dan HUT ke-78 PGRI

PALAS.Mitanews.co.id ||


SD Negeri 0602 Matondang, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas) melaksanakan upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-78 PGRI tahun 2023.

Upacara yang dilaksanakan di halaman SD N 0602, Sabtu, 25 November 2023, dipimpin langsung Kepala Sekolah Sutriyani, S.Pd dengan petugas upacara para guru dan diikuti seluruh siswa.

Kepsek SD N 0602, Sutriyani dalam arahannya mengutip sambutan Kemendikbutristek, Nadiem Anwar Makarim menyebutkan tantangan para guru zaman ini semakin komplek.

Sutriyani mengatakan, Guru ikut memikul tanggung jawab besar dalam membentuk generasi yang tangguh, sesuai dengan nilai-nilai agama dan budaya.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama kehadiran kecerdasan buatan seperti Chat GPT Artificial lntelligence (Al), menjadikan guru untuk terus menjadi pembelajar demi lahirnya anak bangsa yang mumpuni dalam merespons isu global masa kini.

" Menjadi guru merupakan tugas mulia. Seorang guru harus berwibawa, jujur dalam bertindak, dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugas keprofesian," ucap Sutriyani.

Semangat peringatan ini diharapkan dapat terus mendorong semangat para guru dalam memberikan kontribusi positif untuk transformasi Indonesia ke arah yang lebih maju.

" Peringatan HUT PGRI 2023 hendaknya dapat menggugah semangat dari siswa untuk dapat rajin belajar dan mendapat ilmu yang diajarkan oleh para guru," harapnya.(FH)***

Baca Juga :
Presiden DMDI Desak Gencatan Senjata di Gaza Dilanjutkan dan Penghantaran Pasukan Pengaman PBB

News Feed