oleh

Sekda Palas Buka Pembinaan Pelatihan Tahfizd Al – Qur’an

-Daerah-1,195 views

Padang Lawas – MitaNews.co.id | Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) melaksanakan  pembianaan Pelatihan Tahfizd Al Quran tahun 2021.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan Kamis (30/12/2021) dan secara resmi dibuka Plt Bupati Padang Lawas di wakili Sekda Palas Asrpan Nasution S.Sos.

Musa Irwan Hasibuan selaku Sekretaris LPTQ Kabupaten Padang Lawas dalam laporannya memaparkan, Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 70 orang termasuk dua orang perwakilan dari 35 Ponpes di Palas.

Ditambahkannya, sebagai nara sumber pada kegiatan ini dari LPTQ Sumatera Utara yaitu Marie Muhammad, M.Si, papar Musa .

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini lanjut Musa, Mengembangkan potensi para pelatih Tahfiz Al-Quran Serta Menciptakan generasi penghapal al-Quran di wilayah Kabupaten Padang Lawas.

Selain itu dia juga menambahkan untuk  Mengembangkan metode-metode menghapal Al-Qur’an di Pondok pesantren se-Kabupaten Padang Lawas
dan Mendukung Program Bupati Padang Lawas tentang Pengelolaan Rumah Tahfiz disetiap Desa di Wilayah Kabupaten Padang Lawas,  Papar Musa.

Sementara Sekda Palas Arpan Nasution S.Sos dalam arahannya menyampaikan,  
saya mewakili Pamkab Palas mengucapkan terimakasih kepada Lembaga pengembangan Tilawatil Qur’an Kabupaten Padang Lawas yang terus berperan aktif membantu Pemerintah Kabupaten Padang Lawas melaksanakan pembangunan khususnya pada bidang keagamaan. 

Dikesempatan itu Arpan mengajak kepada  semua elemen masyarakat untuk tetap bersama-sama dalam membangun Kabupaten yang sama-sama kita cintai ini untuk lebih baik sehingga terwujudnya masyarakat Kabupaten Padang Lawas yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (BERCAHAYA)

“Berbicara tentang LPTQ, pasti yang dibahas adalah Al-Quran. Al-Quran ini pedoman hidup umat islam sedunia. Menurut hukumnya, membaca, mendengarkan, mengamalkannya dan mengajarkannya akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda untuk bekal nantinya di akhirat kelak.”Urai Arpan.

Untuk itu lanjut Arpan , kita semua yang terlibat dalam acara ini adalah pejuang-pejuang Al-Quran, mari sama sama kita perjuangkan AlQur’an yang mulia ini, pintanya.

“Kemudian tambahnya, menurut data yang diperoleh, di Padang Lawas mayoritas penduduknya menganut agama islam yang  pedoman hidupnya adalah Al-Quran. terbukti 35 Pondok pesantren yang tentu mengajarkan Al-Quran ini kepada anak-anak generasi Padang Lawas,

Dari fakta tersebut,  saya yakin apa yang kita harapkan untuk mewujudkan masyarakat yang beriman, berakhlak mulia sesuai tuntunan Al-Quran secara bersama sama bisa kita capai, menciptakan generasi Al-hafidz  untuk dipersiapkan sebagai imam mesjid disetiap desa pasti bisa kita capai,” tegas Arpan.

Perwakilan pondok pesantren se-kabupaten Padang Lawas sudah ada disini sebagai peserta, ujung tombaknya adalah bapak ibu sekalian sebagai pelatih Tahfidz Al-Quran, terimakasih sudah berkenan mengikuti pembinaan ini, mari ikuti acara pembinaan ini dengan baik sampai selesai serta mulailah terapkan tehnik tehnik pelatihan yang akan dipaparkan oleh ustad Mar’i Muhammad sebagai narasumber, bila perlu kembangkan lagi dengan gaya dan kreatifitas masing- masing di pondok pesantren.

Kepada Al-Ustad Mar’i Muhammad, saya ucapkan selamat datang dan berikanlah semua teknik-teknik terbaru kepada peserta pelatih tahfizdz padang lawas ini. pinta Arpan.

Di dua Tahun Terakhir ini lagi kata Arpan,. prestasi Kabupaten Padang Lawas pada perhelatan MTQ dan STQH sangat membanggakan kita masyarakat padang lawas, apalagi saya secara pribadi, untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, LPTQ, Kemenag Palas, Ketua MUI, Ketua BSPPL, Pimpinan Pondok Pesantren, Tokoh Agama Semua masyarakat Padang Lawas, semua ini adalah kerja keras kita semua, mari sama-sama kita tingkatkan untuk tahun tahun berikutnya. Tutup Arpan. (Soleh)

Baca juga : Selamatkan Generasi , PANI Labuhanbatu Sosialisasi Berantas Narkoba

News Feed