oleh

Wabup Adlin Tambunan Ajak Pemuda Milenial Sinergi Bangun Sergai

-Daerah-379 views


Wabup Adlin Tambunan Ajak Pemuda Milenial Sinergi Bangun Sergai

SERGAI.Mitanews.co.id ||


Atas nama Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) kami menyampaikan apresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan Pesantren Kilat Ramadan sebagai bentuk implementasi pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi masyarakat khususnya Ikatan Remaja Milenial Islam Pemuda Sergai (IRMSAPS) yang telah mengadakan acara ini.

Pernyataan tersebut jadi pembuka sambutan Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan saat menghadiri acara Pesantren Kilat Ramadan angkatan ke-XIII, di Gedung Sekolah SMK Negeri 1 Teluk Mengkudu, Rabu 27 Maret 2024.

Wabup Sergai menyampaikan kegiatan ini diharapkan bukan hanya sekadar aktivitas rutin, namun pesantren kilat Ramadan harus jadi momen berharga bagi para peserta untuk memperbaiki akhlak sebagai umat Islam dan memperdalam pengetahuan agama, meningkatkan ibadah serta mempererat Ukhuwah Islamiyah.

"Dengan semangat yang menyala-nyala, mari kita manfaatkan setiap momen dalam pesantren kilat Ramadan ini untuk beribadah dengan sungguh-sungguh, meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT, dan memperbaiki diri kita menuju insan yang lebih baik," pesan Wabup Sergai.

Dengan acara pesantren kilat Ramadan ini, Adlin Tambunan berharap agar para remaja milenial memiliki karakter yang mencerminkan ke-Islaman dan memiliki sikap serta perilaku sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW.

"Besar harapan kami, para kaum remaja milenial juga dapat mengamalkan nilai-nilai yang didapat dalam pesantren kilat ini dengan baik. Semoga kegiatan selama pesantren kilat Ramadan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kita semua," ujarnya.

Selanjutnya, Wabup Sergai menerangkan untuk melakukan berbagai upaya pembangunan di Kabupaten Sergai dirinya mengharapkan kepada keluarga besar IRMSAPS dapat berkontribusi kepada masyarakat.

"Kiranya, IRMSAPS bisa tumbuh bersama untuk mendukung program pembangunan pemerintah. Kita akan terus melaksanakan berbagai program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Marilah bersama mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sergai yaitu mewujudkan Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius," ajak Adlin Tambunan.

Menutup sambutannya, Wabup Sergai mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah berperan dalam penyelenggaraan acara ini, dari panitia pelaksana kegiatan, unsur IRMSAPS hingga orang tua yang telah memberikan dukungan penuh.

"Semoga setiap langkah kita dalam meniti jalan-Nya diberkahi oleh Allah SWT dan menjadi bekal di dunia dan akhirat. Semoga seluruh rangkaian acara ini dapat berjalan sesuai dengan agenda yang sudah direncanakan," ucapnya mengakhiri.

Acara ini dihadiri antara lain oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kahar Effendi, S.Sos, Kadis PMP2TSP Reza Firmansyah, ST, Camat Teluk Mengkudu Rizki Abdullah Nasution, S.STP, M.S.P, unsur Forkopimcam Teluk Mengkudu, pengurus IRMSAPS, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan para peserta pesantren kilat Ramadan.(mn.44)***

Baca Juga :
Wabup Asahan Ikuti Rakor Penguat Sinergi Antara KPK dengan Kemendagri BPKP

News Feed