oleh

1 Rumah di Nagur Rusak Diterjang Puting Beliung

-Daerah, Peristiwa-1,244 views

SERGAI, Mitanews.co.id | Satu unit rumah semi permanen di Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara, porak poranda di terjang angin puting beliung.

Angin puting beliung yang menerjang Jumat (17/12/2021) sekira pukul,10,25 WIB, membelah atap seng rumah milik Sanimin (41) warga Dusun VI Desa Nagur.

Informasi yang diperoleh media dari tetangga korban,Umi (42) mengatakan, sebelum kejadian, dirinya sedang mencari keong dan
tiba-tiba turun hujan di sertai angin puting beliung dan membelah atap seng rumah Sanimin.

” Pas saya berteduh, melihat angin puting beliung itu mendekati rumah itu, dan atap seng rumah Yanti suami Sanimin terbang terbelah dua, sebagian terbang ke depan dan kebelakang. Pada saat itu saya panik berteriak minta tolong tetangga, karena hujan deras tak ada yang dengar,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan adik ipar dari Yanti, Sukirman (43), warga Desa Mangga dua menjelaskan, saat peristiwa itu, dirinya sedang berada didepan rumah milik kakak iparnya. Ia pun merasa terkejut saat angin puting beliung itu menerbangkan atap rumah tersebut.

” Saya terkejut angin puting beliung itu menerbangkan seng rumah kakak ipar saya, dan melihat kak Yanti berlari keluar rumah menyelamatkan diri. Untung keponakan saya tidak ada di rumah karena sedang belajar di sekolah,” ucapnya sembari mengelus dada.

Sementara itu, Sanimin saat tiba dirumah terkejut melihat seng rumah miliknya porak poranda diterjang angin puting beliung.

“Sebelumnya saya tidak mengetahui kalau atap seng rumah sudah hancur berserakan di samping dan belakang rumah. Karena waktu terjadinya angin puting beliung saya lagi di sawah,”
ungkapnya.(mn.44)

Baca juga : Bupati Bakhtiar Hadiri Perayaan Natal Oikumene Pemkab Tapteng di “SORGA”

News Feed