oleh

52 Warga Divaksin Saat Perayaan Natal Oikumene

-Peristiwa-857 views

TAPANULI TENGAH .Mitanews.co.id | Untuk mengejar target perolehan vaksinasi sebesar 70 persen di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Satgas COVID-19 bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng, TNI dan POLRI memanfaatkan berbagai momen agar masyarakat yang belum divaksin dapat divaksin.

Salah satu momen yang dimanfaatkan itu adalah Perayaan Natal Oikumene Pemkab Tapteng Tahun 2021 yang dipusatkan di Kecamatan Sosorgadong atau yang sering disingkat Sorga, pada Kamis (16/12/2021) yang lalu.

Di lokasi ini disediakan gerai vaksinasi COVID-19 bagi warga yang belum divaksin. Hasilnya, sebanyak 52 warga berhasil divaksin, yang sumber vaksinnya berasal dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Tapteng sebanyak 26 orang, dan vaksin inisiasi TNI sebanyak 26 orang.

“Vaksinasi ini dilakukan setiap hari untuk mempercepat cakupan vaksinasi hingga 70 persen di seluruh fasilitas kesehatan (Faskes) di Kabupaten Tapanuli Tengah pada bulan Desember 2021,” kata Kadis Kesehatan Tapteng, Hj. Nursyam, SKM, M.Kes, pada Sabtu (18/12/2021).

Dijelaskannya, berdasarkan data KPCPN pada Sabtu (18/12/2021) pukul 07.00 WIB, jumlah masyarakat Tapteng berdasarkan KTP yang telah divaksin oleh faskes yang tersebar di Indonesia sebesar 73,94 persen. Sedangkan jumlah sasaran yang telah divaksin oleh faskes di wilayah Tapteng sebesar 60,92 persen.

“Yang kita percepat hingga akhir bulan Desember 2021 adalah vaksinasi COVID-19 di seluruh faskes wilayah Tapteng agar mencapai 70 persen. Hal ini sesuai arahan Bapak Bupati Tapanuli Tengah, kita lakukan percepatan vaksinasi mobile door to door setiap hari. Kita juga bersinergi dengan Forkopimda, khususnya TNI-POLRI yang juga setiap hari tim vaksinatornya melakukan vaksinasi terhadap masyarakat Tapteng,” jelas Kadis Kesehatan Tapteng, Hj. Nursyam, SKM, M.Kes.

Nursyam menambahkan, hingga saat ini tidak ada pasien baru yang terkonfirmasi COVID-19 di Tapteng ini.

“Syukur alhamdulilah, hingga saat ini nol kasus COVID-19 di Tapteng. Namun demikian, kita harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, serta tetap berupaya mempercepat vaksinasi,” ungkapnya mengakhiri.( mn.16 )

Baca juga : PBB Bintang Bayu Turun Bantu Pengamanan Natal

News Feed