oleh

Anggota DPRD Provsu Fraksi PDI – P Minta Pemprovsu Waspadai Perkembangan Covid 19

-Daerah-787 views

Medan.Mitanews.co.id | Anggota DPRD Provsu dari Fraksi PDI-Perjuangan ,Dr.Soetarto ,M.Si minta supaya Satgas dan Pemprovsu mewasdai persoalan nasional ,Covid 19 dan hadirnya virus baru omicron.

Hal ini disampaikan Dr.Soetarto pada pelaksanaan sosialisasi Perda No.1 Tahun 2021 tentang penegakan disipilin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona Virus Disease 2019 ( Covid 19 ) di Provsu , Sabtu (18/12/2021) di BigPapa Kopi Jln.Gajah mada Medan.

Orang yang akrab dipanggil Mas Tarto ini juga berharap agar rekan rekan media melakukan informasi yang sejuk terkait perkembangan covid 19 dan pelaksanaan vaksinasi di Sumatera utara.

“Sebab, jurnalis adalah garda terdepan dalam memberikan informasi ke masyarakat tentang perda dan kebijakan-kebijakan yang ditelurkan oleh DPRD Provinsi Sumut,” jelasnya.

Selain itu, Soetarto juga meminta masukan kepada para jurnalis yang hadir untuk bekerjasama dan bersinergi membangun Provinsi Sumut.

Sosialisasi yang menghadirkan wartawan ini mendapat respon positip dari kalangan profesi jurnalistik.

Respon positip terhadap politikus PDI P, Soetarto atas inisitip melakukan temu ramah sekaligus sosialisasi yang fokus terhadap wartawan psebagai peserta , ditandai dengan ungkapan apresiasi oleh salah seorang wartawan senior Sumut Choking Susilo Sakeh .

” kegiatan seperti yang dilakukan Mas Tarto sudah sangat langkah dilakukan oleh rekan rekan legislatif “, ungkap choking.

Sudah jarang , lanjut choking menyatakan kalau wartawan jadi Fokus suatu sosper dari suatu program.

Oleh karenanya tambah choking mengatakan sudah selayaknya menjadi perhatian rekan rekan lain yang belum berinisiatf seperti yang yang dilakukan Mas Tarto.

Jurnalis senior Sumut, Choking Susilo Sakeh menyambut baik inisiatif Soetarto selaku anggota DPRD Provinsi Sumut yang melaksanakan Sosialisasi Perda kepada kalangan jurnalis.

“Ini patut diapresiasi dan diacungi jempol. Ke depan, kita berharap kegiatan serupa dengan melibatkan jurnalis tetap dilaksanakan,” kata Choking.

Sosialisasi Perda yang dilaksanakan di BigPapa Kopi, Jalan Gajah Mada Medan ini dipandu oleh Aulia Andri dan dihadiri oleh fungsionaris PDI Perjuangan serta Jurnalis dari berbagai media cetak, elektronik dan online.

Acara ini berjalan lancar , harmonis dan tidak mengabaikan Protokol Kesehatan ( Prokes ) Covid 19.

Dipenghujung pertemuan Mas Tarto memberi cendramata kepada seluruh wartawan yang hadir berupa thumbler .( sunardi )

Baca juga : Dukung Percepatan Vaksinasi Polsek Medan Timur Beri Imbauan

News Feed