oleh

Babinsa Koramil 07/Babahrot Bantu Warga Perbaiki Jalan Rusak

-Daerah-1,082 views

Aceh Barat Daya.MitaNews.co.id | Dalam Melaksanakan kegiatannya memonitor desa binaan tak jarang harus melalui beberapa titik jalur jalan yang memiliki kondisi ekstrim, seperti yang dialami Serda Edwin, Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya saat akan menuju Desa Cot Semantok. Dengan peralatan seadanya, Babinsa bersama warga melakukan penimbunan jalan yang rusak akibat curah hujan, Rabu (22/12/21).

Serda Edwin saat berada dilokasi mengatakan, penimbunan jalan yang dilakukan bersama masyarakat ini, menggunakan material batu, dan timbunan agar dapat dilalui kendaraan roda dua,empat dan enam sehingga memperlancar perjalanan warga yang hilir mudik melalui jalur tersebut.

“Sesampai dilokasi Jalan rusak, sudah terlihat beberapa warga melakukan perbaikan karena kondisi jalan basah, hal tersebut dapat menyebabkan mobil amblas dan menghambat perjalanan warga yang akan melintas. Warga berinisiatif melakukan perbaikan, kebetulan kita lewat jalur tersebut, jadi kita sempatkan untuk turut serta membantu pekerjaan,” ungkapnya.

Perbaikan jalan yang rusak ini sangat perlu dilakukan, mengingat jalur ini merupakan akses utama warga dalam berkegiatan sehari-hari.

“Dengan jalan yang rusak dan becek akibat curah hujan, hal itu sangat mengganggu aktifitas warga, ini lah yang membuat penimbunan ini perlu dilakukan, agar kegiatan warga sehari-hari yang melalui jalur ini dapat berjalan lancar,” pungkasnya.( ali ).

Baca juga : Pawai dan Konvoi Tahun Baru akan Ditindak Tegas

News Feed