oleh

Bupati Labuhanbatu Tersenyum Saat Digiring KPK RI

-Hukum-751 views


Bupati Labuhanbatu Tersenyum Saat Digiring KPK RI

LABUHANBATU.Mitanews.co.id ||


Diduga terlibat kasus korupsi Dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK), Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga diamankan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Tidak sendirian, turut diamankan Plt Kadis Kesehatan, seorang anggota DPRD, pengusaha dan penjaga rumah dinas Bupati Labuhanbatu.

Bupati diamankan di rumah dinas Bupati di Kelurahan Padangmatinggi, Kecamatan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara sekira pukul 11.15 WIB, Kamis 11 Januari 2024.

Setelah kurang lebih dua jam melakukan penggeledahan di rumah dinas Bupati, KPK keluar dan membawa sejumlah koper yang diduga berisi dokumen dan barang bukti hasil penggeledahan serta membawa Bupati Erik Adtrada menggunakan mobil Toyota Rush putih BK 1997 BRU.

Tampak Bupati Erik sempat membuka kaca mobil dan dan tersenyum kemudian melambaikan tangan kanannya ke sejumlah warga dan beberapa awak media yang memadati pintu gerbang rumah dinas Bupati.

Mobil yang ditumpangi Erik diiringi 5 mobil lain keluar dari pekarangan rumah itu secara konvoi beriringan dikawal mobil patroli Polres Labuhanbatu.

Sebelumnya tim KPK juga telah mengamankan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, Mahrani SKM di kediamannya di Jalan Kampung Baru Rantauprapat sekira pukul 05.00 WIB.

KPK juga melakukan penggeledahan pada kantor Dinas Kesehatan di Jalan KH Dewantara dan mengamankan sejumlah dokumen serta menyegel pintu masuk ruangan kerja Plt Kadis Kesehatan.

Menurut informasi yang dihimpun, Bupati Erik, Plt Kadis Kesehatan, anggota DPRD, seorang pengusaha dan penjaga rumah dinas bupati akan menjalani pemeriksaan sementara di Polres Labuhanbatu, sebelum diterbangkan ke KPK RI di Jakarta untuk penyelidikan lebih lanjut.(MN.02)***

Baca Juga :
Terus Komitmen Berikan Layanan Terbaik, Telkom Kembangkan Next-Generation Digital Connectivity

News Feed