oleh

Camat Bintang Bayu Safari Ramadhan di Masjid Istiqlal SG Hulu

-Daerah-501 views


Camat Bintang Bayu Safari Ramadhan di Masjid Istiqlal SG Hulu

SERGAI.Mitanews.co.id ||


Tim 1 Safari Ramadhan Pemerintah Kecamatan Bintang Bayu yang dipimpin Camat Alfian Purba,SE,MM melakukan Safari Ramadhan di Masjid Istiqlal Kampung Jawa Dusun II Desa Sarang Giting Hulu, Kamis 28 Maret 2024.

Disambut Kades Sumbersen Sinaga kegiatan diawali dengan berbuka bersama , shalat Magrib ,makan malam dan shalat Isya dan tarawih serta kegiatan ceramah yang dibawakan Ustadz Sugianto,MA.

Alfian Purba usai pelaksanaan shalat tarawih yang didampingi Sekcam Terang Malem Barus lebih banyak perkenalan diri karena belum satu Minggu menjadi Camat menggantikan Despa Saragih,SE yang mendapat tugas baru sebagai Camat Dolok Merawan.

"Terimakasih saya sampaikan kepada Pemerintah Desa Sarang Giting Hulu beserta masyarakat yang memberikan sambutan kepada tim", ujar Alfian Purba.

Camat Bintang Bayu, Alfian Purba (paling kiri) tampak berbincang dengan Kades jelang berbuka puasa.

Bahkan lelaki kelahiran Sipispis itu memuji dan mengapresiasi sikap Kades Sumbersen yang begitu peduli kepada warga tanpa ada membeda-bedakan warga ,meski dirinya seorang Nasrani.

"Luar biasa pak Kades dan ibu kades yang dengan sabar mengikuti kegiatan ini , saya kira tadi sudah pulang ",ucap Alfian.

Semoga desa ini lebih maju kedepan dibawah kepemimpinan Sumbersen Sinaga,tutupnya.

Sebelumnya Kades Sarang Giting Hulu , Sumbersen Sinaga dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih atas kunjungan Tim Safari yang diharapkan bisa meningkatkan hubungan baik dengan Pemdes dan warga masyarakat.

Dalam suasana Ramadhan ini kiranya warga yang beragama Islam lebih meningkatkan ketaqwaan dengan memperbanyak ibadah.

"Lakukan ibadah dengan hati dan iman agar kita memperoleh pahala dan berkat dari Tuhan YME", ucapnya

Selain ibadah, Sumbersen juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan jiwa sosial yang dibuktikan dengan tindakan dan juga mengedepankan saling kasih mengasihi.

Pada bagian lain , suami dari Pastinah Purba ini mengajak para suami muslim untuk membimbing anak-anaknya dengan sabar agar lebih dekat kepada Allah dengan meramaikan masjid karena dengan hal itu lah bisa menjadi benteng menjaga iman dan hati.

Dalam acara ceramah agama, Ustadz Sugianto,MA lebih menitik beratkan untuk meluruskan niat dalam beribadah dengan ikhlas karena Allah SWT bukan karena embel-embel lain.

Ustadz Sugianto yang juga Kepala SMA Negeri 1 Bintang Bayu mengajak jamaah meningkatkan ibadah baik yang diwajibkan atau disunnahkan seperti sholat tahajud.Demikian sholat tarawih tanpa melupakan sholat rawatib karena itu lebih tinggi derajatnya.

"Mari tingkatkan taqwa lewat menjalankan semua perintah Allah dan meninggalkan apa yang dilarang.Perintah shalat sebagai ibadah yang akan dihisab terlebih dahulu.Dengan taqwa setiap masalah akan bisa menemukan jalan keluar terlebih rejeki dari jalan yang tidak kita sangka-sangka", sebutnya.

Diakhir tausiyah, Sugianto menyampaikan pesan Rasullullah SAW, yakni perbanyak empat hal dibulan Ramadhan yaitu perbanyak mengucapkan La ila ha illallah ,beristighfar, berdoa memohon kepada Allah sebab doa orang yang berpuasa itu mustajab, dan doa mohon agar masuk surga dan dihindarkan dari azab api neraka.

Acara yang juga dihadiri Babinsa Koramil-17/Kotarih Serda Dedy Satria, diisi penyerahan bingkisan kepada Ketua BKM Masjid Istiqlal Durrahman.(mn.44)***

Baca Juga :
E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Diluncurkan

News Feed