oleh

Hari Jadi Ke-15 Bintang Bayu, Santuni Anak Yatim dan Tokoh Pemekaran

-Daerah-1,665 views

SERGAI, Mitanews.co.id | Sebanyak 19 anak yatim piatu dan beberapa tokoh pemekaran Kecamatan Bintang Bayu menerima tali asih dari Camat Fitrianti,M,Si pada acara puncak peringatan hari ulang tahun Kecamatan Bintang Bayu ke-15, Senin (3/1/2022) bertempat di halaman kantor kecamatan setempat.

Peringatan ulang tahun kecamatan tidak hanya sebagai peringatan seremonial warga masyarakat dan aparatnya. Namun harus dijadikan sebagai evaluasi kegiatan pemerintah dan kemasyarakat, termasuk memberikan kepedulian kepada anak yatim dan para tokoh pemekaran. Hal tersebut disampaikan Camat Bintang Bayu Fitrianti,M.Si disela acara puncak peringatan hari ulang tahun Kecamatan Bintang Bayu,yang dihadiri, Kepala Puskesmas dr Erna Ningsih,Kapos AIPTU Harto Pardede,Banbisa Serma MZ Lubis, Manajer Kebun Bandar Pinang Estate,para kades,tokoh pemekaran,tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dirinya berharap, dengan bertambahnya usia, Kecamatan Bintang Bayu bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat diberbagai bidang,semakin dewasa dan lebih baik dan maju dari yang sekarang.
Selain itu setiap aparatur pemerintah harus memiliki kompetensi demi peningkatan kinerja pemerintahan,ujar Fitrianti.

Dalam memperingati hari ulang tahun kecamatan yang ke-15, pihaknya mengisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya perlombaan yakni lomba nasi tumpeng termasuk bhakti sosial pemberian santuan kepada anak yatim dan para tokoh pemekaran.

Dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Kecamatan Bintang Bayu, agar bahu membahu bersama pemerintah untuk mensukseskan setiap pembangunan diberbagai bidang.
Fitrianti juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak baik Kapos,Babinsa,Kepala Desa dan pihak lainnya yang selalu guyub dan kompak sehingga persentase masyarakat yang sudah vaksin sekitar 90 persen lebih.

Sebelumnya,Najarudin,Ketua Panitia,yang juga Kepala Desa Dolok Masango mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali digelar selama Pandemi ditiadakan.Meski sederhana yang penting kita bisa menikmati daripada buah dari pemekaran Bintang Bayu yakni pemerataan pembangunan yang sama kita rasakan.

Ditempat yang sama ,Ngateman mantan Kepala Desa Pergajahan Kahan yang merupakan tokoh pemekaran menyebutkan bahwa pemekaran kecamatan ini adalah mimpi dari semua masyarakat.
Dia berharap kecamatan Bintang Bayu akan lebih baik lagi.

“Saya bersyukur masih bisa melihat dan menikmati hasil dari pemekaran yakni pemerataan pembangunan yang diberikan Pemkab Sergai”,ujar Ngateman.

Senada dengan Ngateman, Syamsuri Samin,tokoh masyarakat mengaku senang dengan kondisi yang dirasakan saat ini yang berbanding saat masih masuk bagian Kecamatan Kotarih.

Dahulu kalau mau ke Kotarih harus menempuh sejauh 30 KM melewati Kecamatan Galang.Saat ini hubungan yang dekat memudahkan hubungan dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat,ucap Syamsuri.

Buah dari pemekaran yakni kita rasakan dengan pemerataan pembangunan seperti terwujudnya jalan mulus yang baru saja diresmikan Bupati Sergai Darma Wijaya akses jalan Panombean ke Bandar Negeri,ucapnya.(mn.44).

Baca juga : Wartawan Senior Di Mandailing Natal ” Iskandar Hasibuan ” DapatSurprise Kapolres

News Feed