oleh

Kenang R.A Kartini, KOPRI PKC Sumut Long March Di Merdeka Walk Medan

Medan, Mitanews.co.id | Dalam rangka mengenang perjuangan Raden Ajeng Kartini, Kopri (Korp PMII putri) Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Sumatera Utara mengadakan Long march di Merdeka Walk Medan, Kamis (21/04/2022) siang dalam suasana terik matahari dan sedang berpuasa.

Aksi Long March tersebut dikomandoi Ketua Kopri PKC Sumut, Rolin Fadilah Hasibuan bersama Sekretaris Kopri PKC Sumut, Khairiyah, dan Bendahara Kopri PKC Sumut, Isnaini Putri Ritonga serta para personal pengurus Kopri PKC Sumatera Utara lainnya.

Ketua Kopri PKC Sumut, Rolin Fadilah Hasibuan di sela-sela berlangsungnya aksi itu mengatakan, aksi itu digelar adalah dalam rangka memperingati hari Kartini, Kamis, 21 April 2022. Kopri PKC PMII Sumut melaksanakan aksi damai long march di lapangan Merdeka Medan. Diikuti sedikitnya 50 orang yang merupakan kader Kopri PMII Sumut dari Komisariat dan Rayon.

Aksi itu juga dirangkai dengan kegiatan menulis kertas harapan juga disandingkan dengan harapan agar RUU TPKS yang sudah disahkan Presiden RI dapat diimplementasikan dalam hukum-hukum di Indonesia khususnya terhadap kasus-kasus perempuan.

Ketua Kopri PKC Sumut, Roli Fadilah juga menghimbau agar seluruh perempuan di Indonesia mengikuti jejak dari R.A Kartini yang terkenal mengutamakan pendidikan untuk anak bsngsa demi mempercerdas kehidupan berbangsa dan bernegara yang bercita-cita meraih prestasi gemilang. (MN.03).

Baca juga : Pengguna Internet Meningkat, Kemenkominfo bersama Siberkreasi Gelar Webinar Spesial OOTD “

News Feed