oleh

Kondisi Mobiler SDN 106841 Pematang Pulau Memprihatinkan

-Pendidikan-1,092 views

SERGAI,MitaNews.co.id | Kondisi mobiler di empat kelas Sekolah Dasar Negri 106841 Pematang Pulau Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, kondisinya sangat memperihatinkan.Mobiler yang digunakan siswa tak layak tersebut kondisiny rusak.

Kepala Sekolah SD Negeri 106841 Pematang Pulau, Agustina Limseria Siahaan,kepada MitaNews Rabu (08/12/2021) mengatakan, dari enam kelas yang bagus mobilernya hanya kelas I dan kelas IV selebihnya kondisinya rusak.Sekitar 50 bangku dan 40 meja belajar rusak berat.

Kondisi bangku dan meja yang di gunakan para siswa sudah keropos di makan rayap dan meja banyak yang berlubang.

Kalau kondisi bangunan sekolah sudah baik namun asbes (plafon) gedung ada yang bolong bolong dan kamar mandi hingga saat ini tak dapat di gunakan.

” Kami para guru di sini kuatir, bila diduduki para murid bangku itu goyang, goyang, takutnya patah dan terjatuh dan dikhawatirkan bisa mencelakai siswa.,” ucap Agustina Limseria Siahaan.

Ditambahkannya,kendala lain yang ia hadapi adalah minimnya guru yang berstatus ASN,hanya dua orang termasuk dirinya.Sementara sekolah yang jumlah muridnya 120 orang, lima orang berstatus guru honorer.

Agustina mengakui,pihaknya sudah menginventarisir kondisi atau keadaan gedung atau mobiler dalam data dapodik sekolah.Kita tidak melakukan usulan ke Dinas Pendidikan karena kita menunggu adanya instruksi dulu.
“Kalau disuruh buat usulan baru kita buat”, ucapnya polos.

Dia berharap adanya perhatian Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai melalui Dinas Pendidikan agar dapat memberikan solusi terkait mobiler yang rusak.(mn..44)

Baxa juga : Jemput Aspirasi, Raja Aslin Sinaloan LubisĀ  Laksanakan Reses Masa Sidang III 2021

News Feed