oleh

Pj Gubernur Riau Lepas Pawai Taaruf MTQ Provinsi di Kota Dumai

-Daerah-189 views


Pj Gubernur Riau Lepas Pawai Taaruf MTQ Provinsi di Kota Dumai

ROHUL.Mitanews.co.id ||


PJ Gubernur Riau yang diwakili PJ Sekda Riau didampingi Walikota Dumai H.Paisal,SKM dan unsur Forkopimda Riau lepas Pawai Taaruf Musabaqoh Tilawatill Quran (MTQ) ke XLII (42) Tingkat Provinsi Riau tahun 2024 di Kota Dumai, Minggu 21 April 2024 pukul 08.30 Wib.

Tampak hadir dalam kegiatan pawai taaruf ini dari Kabupaten Rokan Hulu dihadiri langsung oleh Bupati Rokan Hulu H.Sukiman didampingi Ketua TP PKK Rokan Hulu Hj.Peni Herawati Sukiman, Sekretaris Daerah Rohul M.Zaki, S.STP, Kerua DWP Ny.Siska Irdaningsih Zaki, Pejabat Eselon II Dilingkungan Pemda Rohul serta seluruh Camat dan Kepala Desa Se Kabupaten Rohul

PJ Gubernur Riau H.SF Hariyanto yang diwakili PJ Sekda Riau Indra,SE,MM melepas Pawai Taaruf MTQ Ke XLII Tingkat Provinsi Riau ditandai pengibaran Bendera LPTQ di ikuti Peserta Pawai Pertama dari Kabupaten Kampar yang berlokasi di Jl.Sudirman Kota Dumai dengan rute sejauh lebih kurang 1.5 KM. tepatnya dari Bundaran Polres hingga Finis di Masjid Agung Islamic Center Dumai.

Sebelum dilepas PJ Bupati Kampar juga terlebih dahulu menyerahkan kembali Piala Bergilir helatan Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat Provinsi Riau yang telah diraih Kabupaten Kampar sebanyak 2 dua kali.

Selanjutnya Pada pelaksanaan Pawai Taaruf MTQ ke XLII ini Rombongan Pawai Kabupaten Rokan Hulu berada pada urutan ke sembilan. Dimana Rombongan Pawai dari Kabupaten Rohul menampilkan Ikon Rohul yakni Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian, yang diiringi dengan iringan musik dari Marching Band Gita Karya Praja serta rangkaian atraksi dari anggota marching band Gita Karya Praja, dimana rombongan Pawai ini di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Rokan Hulu.

Dalam pelaksanaan Pawai rombongan dari Kabupaten Rokan Hulu telah menampilkan beragam Penampilan baik dari pencak silat, penampilan lukah gilo oleh suku asli Bonai, dan diramaikan oleh para guru-guru dan para kades se kabupaten Rokan hulu.

Selain dari pada itu, dari Kabupaten Rokan Hulu juga pada MTQ ke XLII Kota Dumai memberikan penampilan yang menarik dan membuat takjub seluruh rombongan Pawai dan masyarakat Rohil yang menyaksikan atas atraksi dari Paralayang Rokan Hulu.

Wali Kota Dumai H.Paisal, SKM, MARS dalam sambutannya mengatakan ucapan terimakasih kepada seluruh Kabupaten Kota se Provinsi Riau yang telah hadir dan turut memeriahkan MTQ ke XLII di Kota Dumai , saat ini akan dilangsungkan pawai taaruf yang dapat dimaknai sebagai suatu wahana persahabatan yang dapat lebih mempererat hubungan silaturahmi antar Daerah Se Provinsi Riau.

Wali Kota Dumai juga meminta kepada seluruh panitia yang terlibat agar senantiasa dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Riau ke XLII.

Sementara itu, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman saat di Wawancarai mengatakan momen ini merupakan ajang MTQ tingkat Provinsi yang mana sebagai tuan rumah pada tahun ini adalah Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hulu harus dapat memberikan penampilan terbaik dan dapat kembali mengharumkan nama Rokan Hulu pada ajang MTQ Riau sebagai Juara.

"Karena ini ajang Provinsi tentu kita harus berbuat secara maksimal terutama untuk membesarkan MTQ ini dan menjaga nama baik khususnya Kabupaten Rokan Hulu oleh karena itu semua nya harus sudah dipersiapkan dimulai dari Para Peserta Qori dan Qoriah nya, kemudian fasilitas dari Marching Band nya juga, hingga ke seluruh peserta dimulai dari masyarakat, Kepala Desa, Pelajar hingga seluruh pejabat dilingkungan Pemda Rohul" ungkap Sukiman.

"Alhamdulillah semua bisa berjalan dengan lancar, aman dan selamat" tambahnya.

Bupati Sukiman juga mengakui bahwa rombongan Pawai asal Rokan hulu semuanya bagus dan sudah memberikan penampilan terbaik, namun semua tergantung pada panitia.

"Yang terpenting saat ini adalah bagaimana kita harus membuat nama Rokan Hulu menjadi lebih lagi kedepannya, dan jika nanti Kabupaten Rohul ditunjuk sebagai tuan rumah, kita siap dan akan membuat yang jauh lebih bagus lagi" tutur Orang No 1 di Rohul ini. (Kominfo/Fauzi)***

Baca Juga :
PMA dan Ustadz Fauzan Daftarkan Diri ke Golkar sebagai Balon Bupati dan Wabub Palas

News Feed