oleh

Cegah Tawuran, Kapolres Sergai Kunjungi SMK Musda Perbaungan

-Hukum-356 views

SERGAI.Mitanews.co.id | Sebagai langkah antisipasi terjadinya tawuran antar pelajar, Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Dr.Ali Machfud,S.I.K, M.I.K , melakukan kunjungan ke SMK Musda Perbaungan,Selasa (29/11/2022).

"Tujuan kedatangan kita untuk memberikan arahan dan sebagai langkah antisipasi tawuran antar pelajar", ujar Kapolres.

Dikatakannya ,fenomena yang saat ini terjadi tawuran antar pelajar serta munculnya geng-geng motor.Untuk diharapkan kepada pelajar jangan sampai bergabung karena akan memunculkan etno nasionalisme (budaya kelompok).

"Hidupmu saat ini akan menjadi rencana hidup orang lain yaitu meletakkan hidup dan nasib mu untuk mendukung cita-cita orang lain", ucap Ali Machfud dihadapan pelajar.

Jadi tujuan kedatangan ini selain dalam rangka silaturahmi,juga untuk mendekatkan diri dengan pelajar dan menshare pengetahuan untuk bekal kedepan nya sehingga lebih serius dan berkonsentrasi dalam menuntut ilmu, imbuhnya.

Ditekankan kepada pelajar untuk menjauhi pergaulan bebas, narkoba dan tertib berlalu lintas serta membangun budaya Literasi.Kembangkan potensi yang ada , jika terjadi sesuatu maka karir kalian selesai begitu juga cita-cita yang selama ini direncanakan, paparnya.

Sementara Kepala SMK Musda Perbaungan,Sulaiman,S.Pd menyampaikan apresiasi atas kunjungan Kapolres dan berharap pencerahan dan motivasi yang disampaikan dapat diamalkan para siswa.

"Harapan kami kegiatan ini bisa menjadi jadwal rutin dan kami siap menerima kembali kunjungan bapak Kapolres", ucapnya senang.

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolsek Perbaungan,AKP M. Pandiangan, S.H, Kasat Binmas, Iptu R. Panjaitan, S.H,
Wakapolsek Perbaungan,Iptu FSM. Manik,dan personil lainnya.(mn.44)

Baca Juga : Kejurnas Gulat Puan Maharani Cup Ajang Persiapan Hadapi PON 2024

News Feed